Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeUncategorizedPerangkat Kecewa Gaji Golongan IIA Tak Jadi

Perangkat Kecewa Gaji Golongan IIA Tak Jadi

TALO – Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa Kecamatan Talo Arto Artono dikonfirmasi kemarin mengatakan, saat ini perangkat desa banyak jarang ngantor. Ini terkait dengan honor perangkat tidak sesuai dengan pekerjaan yang setiap harinya ngantor.

Dikatakannya, beberapa bulan lalu perangkat sangat aktif ngantor setiap hari, hingga lima hari kerja, karena perjanjian perangkat akan naik gaji setara dengan golongam AII.

Saat itu pemerintah meminta perangkat aktif ngantor setiap hari mulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.30 WIB. Semua sudah dijalankan oleh Pemerintah Desa, namun perangkat desa sangat kecewa karena honor yang dijanjikan Pemerintah Daerah Kabupaten Seluma yang mengatakan gaji perangkat desa akan naik setara dengan gaji PNS golongan IIA.

Ternyata janji itu tidak terwujud karena gaji yang dijanjikan tidak naik sehingga perangkat desa sangat kecewa dengan janji tersebut. ‘’Kami selaku Kepala Desa tidak bisa berbuat banyak untuk menegaskan aturan, perangkat harus ngantor setiap hari selama lima hari kerja. Karena perangkat desa menuntut kami gaji mereka dinaikkan, sementara gaji perangkat desa saat ini, tidak sesuai kalau perangkat ngator setiap harinya. Mereka lebih memilih ke kebun,’’jelasnya.

Ditambahkan Ketua Forum Arto Artona, Pemerintah Desa terus berupaya agar kantor desa tidak kosong untuk memberi pelayanan kepada warga. S’’ekarang perangkat desa hanya sistem pikat saja secara bergiliran, bahkan ada balai desa tidak buka faktor kenaikkan honor perangkat desa tidak berlangsung,’’jelasnya. (apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments