Senin, 27 September 2021

Usut Gedung Dispendik, Kajari Temui Bupati

Angkasanews.id-
Kamis, 28 Januari 2021 | 02:25WIB
2 menit baca
Kajari temui Bupati Seluma
16859678893602362891

PEMATANG AUR – Rehab gedung Dinas Pendidikan (Dispendik) tahun 2019 lalu kini kembali digembleng Jaksa Kejaksaan Negeri (Kejari) Seluma. Kemarin (27/01) Kajari Seluma Muhammad Ali Akbar SH MH didampingi Kasi Pidsus Ahmadi SH dan Kasi Intel melakukan komunikasi dengan bupati terkait pembangunan gedung tersebut. Tampak juga beberapa kepala OPD dan Asisten juga mendampingi bupati. Dikonfirmasi setelah bertemu bupati, Kajari Seluma Muhammad Ali Akbar SH MH mengatakan bahwa kedatangannya ke bupati hanya silaturahmi saja. Namun, ditanya lebih jauh terkait rehab gedung Dinas Pendidikan, dia memastikan bahwa, pihaknya masih terus melakukan pengusutan rehab gedung tersebut. “Itu sudah dari dulu ya,” kata Kajari sambil tertawa. Menurutnya, penanganan rehab gedung Dinas Pendidikan saat ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun, pihak Kejari Seluma telah menurunkan tim ahli dan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. “Sekarang masih tahap penyelidikan,” tambahnya.
Sementara itu, sebelumnya ada 6 orang tim dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) didampingi oleh dua orang Jaksa Kejari Seluma melakukan rapat tertutup di ruang rapat kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD). Rapat tertutup ini berlangsung beberapa jam. Setelah melakukan rapat, tim ini langsung menuju titik rehab gedung Dinas Pendidikan yang saat ini terbengkalai. Kepala BPKD Seluma Marah Halim SP MP M. Si M. Ak mengatakan bahwa, kedatangan tim dari BPKP dan Kejari Seluma tersebut tidak ada hubungannya dengan BPKD. Karena, mereka hanya meminjam tempat saja. “Tidak ada hubungannya dengan kami di BPKD, hanya pinjam tempat,” kata Marah Halim, dikonfirmasi kemarin. Dia juga tidak menyebutkan terkait apa permasalahan tersebut.
Di sisi lain, Kasi Pidsus Kejari Seluma Ahmadi SH mengatakan bahwa, mereka hanya mendampingi pihak dari BPKP saja. Untuk memantau kondisi bangunan yang saat ini sedang dalam proses penyidikan di Kejari Seluma. “Ini terkait gedung Dinas Pendidikan. Kami hanya mendampingi,” sampainya. Tim dari BPKP sebanyak 6 orang menggunakan mobil dinas Toyota Kijang Kapsul BD 1031 LY dan dua orang dari Kejari Seluma menggunakan mobil dinas Toyota Avanza BD 1310 JR. Dan Asisten III Setda Seluma, Marhaki Dinata M. Pd menggunakan mobil dinas BD 11 P. Setelah tiba di depan gedung Dinas Pendidikan, Tim dari BPKP dan Kejari Seluma tidak jadi turun ke lokasi. Hanya melihat dari dalam mobil saja. Asisten III Marhaki Dinata M. Pd menyebutkan bahwa dia tidak berkenan mengkonfirmasi terkait adanya tim dari BPKB dan Kejari Seluma. Karena bukan kapasitas dia untuk menyampaikan terkait hal tersebut. “Saya tidak berani menyampaikannya, takut salah,” singkatnya. Seperti diketahui, gedung Dinas Pendidikan tersebut direhab tahun 2019 lalu dengan anggaran sebesar Rp 800 juta. Namun belum selesai rehab dan direncanakan akan dibangun kembali di APBD Perubahan. Pembangunan gedung tersebut rencananya akan kembali dibangun baru dengan menggunakan anggaran APBD murni 2021 sebesar Rp3,2 miliar. (ndi)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tanyakan Pengembalian Kerugian Negara Warga Desa Muara Danau Datangi Inspektorat

PEMATANG AUR – Untuk memastikan pengembalian kerugian negara dari hasil audit yang telah dilakukan oleh…

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

BENGKULU – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD…

Pembagian PKHD di Pematang Gubernur Diwarnai Tetesan Air Mata Warga

Mimik muka haru dan bahagia terpancar dari salah satu warga warga Kelurahan Pematang Gubernur atas…

Belum Ada Rencana Mutasi di BS

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakil Bupati BS, H…

,

Biaya Seragam di SMAN 3 Seluma Capai Rp950 ribu

PADANG PELASAN – Wali murid siswa SMAN 03 Seluma Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan diminta…

Pemprov Uji Coba 50 Persen ASN WFO

BENGKULU – Provinsi Bengkulu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, yang memiliki…

Helmi : Tak Usah Malu Sedekah, Walaupun Kecil

BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan angkat bicara mengenai adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang…

Pemilik Warem Bantah Afrijal Minum di Tempatnya

SELUMA – Pemilik Warem di Semidang Alas, Dedi membantah jika Afriadi, minum minuman keras di…

Wabup BS Kunjungi Rutan Banjir

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,S.Sos mengintruksikan Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifai…

Diduga Tenggak Miras Oplosan, Warga Ilir Talo Meninggal

SELEBAR – Diduga lantaran usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan disebuah Warung Remang-remang (Warem) seorang…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading