Senin, 27 September 2021

Rampas 6 Gram Emas, Pemuda Mura Timput Dipolisikan

Angkasanews.id-
Sabtu, 17 April 2021 | 03:23WIB
2 menit baca
16859678893602362891

SELEBAR – Anggota Kepolisian Polsek Semidang Alas Maras (SAM) mengungkap aksi kriminalitas. Pengungkapan hanya berselang beberapa jam setelah mendapatkan laporan dari korban. Atas kasus pencurian dengan kekerasan, yakni aksi perampasan gelang emas. Anggota Kepolisian Polsek SAM berhasil membekuk terduga pelaku. “Setelah mendapatkan informasi, personil kita langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan langsung mengamankan tersangka,” sampai Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, SIk melalui Kapolsek SAM, Iptu Prengki Sirait, SH saat dikonfirmasi Radar Seluma pada saat Press Conference.
Terduga tersangka yang berhasil diamankan tersebut diketahui bernama Wendi (20) warga Desa Mura Timput, Kecamatan SAM. Tersangka diamankan saat sedang nongkrong bersama dengan rekan-rekannya di lokasi pantai tidak jauh dari lokasi rumah korban. Tersangka tidak berkutik saat diamankan oleh anggota Kepolisian Polsek SAM. “Setelah didesak, korban mengakui perbuatannya. Untuk BB di dalam kantong milik korban,” tegasnya.
Press Conference dilaksanakan di Mapolres Seluma pada Jumat (16/4) sore. Dipimpin Kabag Ops Polres Seluma dan Kapolsek SAM. Kronologis kejadian tersebut telah terjadi pada Pada Selasa (13/4) malam sekira pukul 21.00 WIB. Bermula pada saat pelapor mendengar orang tuanya (Ibu kandung pelapor) ngomel-ngomel sambil berkata ‘Palangan Ambil Galo Kalung Ini’. Pada saat pelapor mendengar omelan ibunya tersebut, pelapor langsung mendatangi ibunya yang berada di dalam kamar (Kondisi ibu pelapor tersebut buta).
Kemudian pelapor bertanya kepada ibunya. Dan ibunya menceritakan jika gelang emasnya telah diambil. Setelah itu pelapor langsung ke kamar dan langsung nemui saudara Wendi dikarenakan sebelum ibu pelapor ngomel, pelapor melihat terlapor masuk ke dalam kamar ibu pelapor. Pada saat pelapor bertanya kepada terlapor apakah terlapor mengambil atau merampas perhiasan berupa gelang yg dipakai ibu pelapor? Kemudian terlapor tidak mengakuinya, kemudian pelapor berualang ulang bertanya kepada terlapor dan pada akhirnya terlapor mengakui kalau terlapor telah mengambil (merampas) gelang yang dipakai ditangan ibu pelapor dan selanjutnya terlapor mengeluarkan perhiasan berupa gelang emas milik ibu pelapor tersebut dari dalam saku (kantong) celana terlapor dalam kondisi gelang tersebut putus.
“Tersangka saat ini telah kita amankan bersama BB gelang emas dengan berat 6 gram. Serta sepeda motor yang digunakan pelaku di dalam menjalankan aksinya,” tegasnya.
Atas kejadian tersebut, korban pun mengalami kerugian sebesar Rp 5.100.000 dan pelapor melaporkan kejadian tersebut ke Polsek SAM. Pelaku berikut barang bukti berhasil diamankan dan saat ini terlapor sedang dimintai keterangannya untuk pempertanggung jawabkan perbuatannya. “Tersangka kita kenakan pada Pasal 365 Ayat 1, Ayat 2 ke (1), atas dugaan TP Pencurian dengan kekerasan,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tanyakan Pengembalian Kerugian Negara Warga Desa Muara Danau Datangi Inspektorat

PEMATANG AUR – Untuk memastikan pengembalian kerugian negara dari hasil audit yang telah dilakukan oleh…

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

BENGKULU – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD…

Pembagian PKHD di Pematang Gubernur Diwarnai Tetesan Air Mata Warga

Mimik muka haru dan bahagia terpancar dari salah satu warga warga Kelurahan Pematang Gubernur atas…

Belum Ada Rencana Mutasi di BS

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakil Bupati BS, H…

,

Biaya Seragam di SMAN 3 Seluma Capai Rp950 ribu

PADANG PELASAN – Wali murid siswa SMAN 03 Seluma Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan diminta…

Pemprov Uji Coba 50 Persen ASN WFO

BENGKULU – Provinsi Bengkulu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, yang memiliki…

Helmi : Tak Usah Malu Sedekah, Walaupun Kecil

BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan angkat bicara mengenai adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang…

Pemilik Warem Bantah Afrijal Minum di Tempatnya

SELUMA – Pemilik Warem di Semidang Alas, Dedi membantah jika Afriadi, minum minuman keras di…

Wabup BS Kunjungi Rutan Banjir

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,S.Sos mengintruksikan Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifai…

Diduga Tenggak Miras Oplosan, Warga Ilir Talo Meninggal

SELEBAR – Diduga lantaran usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan disebuah Warung Remang-remang (Warem) seorang…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading