Rabu, 22 September 2021

Positif Covid Warga Talang Panjang, Meninggal di RSUD M Yunus

Angkasanews.id-
Sabtu, 14 November 2020 | 01:08WIB
2 menit baca
16859678893602362891

Dua Masih Isolasi

PEMATANG AUR – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Seluma mengkonfirmasi saat ini Kabupaten Seluma telah memiliki tiga orang pasien positif Covid-19, pasca sempat masuk ke zona hijau beberapa hari lalu. Tiga orang pasien tersebut terdiri dari satu orang warga di Semidang Alas (SA), satu orang warga di Ilir Talo, dan satu orang lagi warga di Kecamatan Seluma. Sementara itu, informasi terbaru satu orang pasien meninggal dunia, karena terpapar Covid-19. Pasien yang meninggal tersebut merupakan warga asal desa di Kecamatan Ilir Talo. Ia meninggal dunia dalam kondisi menjalani perawatan di rumah sakit. “Ya satu pasien meninggal dunia di M. Yunus, akan dimakamkan di desanya,” kata Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Seluma Rudi Syawaludin S. Sos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip S. Ip kepada wartawan, kemarin. Kemudian, satu pasien yang merupakan warga kecamatan Seluma, diketahui merupakan istri dari salah satu PNS di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Kabupaten Seluma. Sehingga, Dinas DPMPPSTP dilakukan penyemprotan Disinfektan. “Sampai saat ini ada tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19. Yang di Kecamatan Seluma itu, suaminya PNS di DPMPPTSP, jadi kami lakukan tracking dan uji swab disana,” sampainya.

Pihak Dinkes terus memantau perkembangan situasi pasca adanya pasien positif, dan menunggu hasil uji swab dan tracking yang sedang dilakukan. Ia juga meminta masyarakat untuk menjaga jarak dan mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular.

Warga Cemas dan Khawatir

DI SISI LAIN, Salah warga Desa Talang Panjang yang meninggal dunia bernisial Zi (60). Ia dikabarkan terpapar positif Covid-19 dan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Yunus Kota Bengkulu. Kemarin (13/11) Kepala Desa Talang Panjang, Kecamatan Ilir Talo Naidi Ambran membenarkan bahwa ada warganya meninggal. Kades menceritakan pada awal minggu lalu, tepatnya 8 November Zi tiba-tiba pusing dan sempat pingsan. Kelurganya membawanya ke Rumat Sakit M Yunus Bengkulu untuk mendapatkan perawatan. Setelah tiga hari di rumah sakit pihak Rumah Sakit M.Yunus melakukan tesk swab namun hasil tes swab dinyatakan positif Covid-19 hinggal akhirnya korban meninggal dunia. “Berdasarkan informasi dari pihak Rumah Sakit M.Yunus kepada kami bahwa meninggalnya akibat terinfeksi Positif Virus Corona,” ungkap Naidi.
Sore kemarin pihak Rumah Sakit M.Yunus langsung mengantar jenazah ke rumah duka di Desa Talang Panjang untuk dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Talang Panjang. Diungkapkan Kades dengan ada satu warganya terpapar Covid-19 masyarakat sangat khawantir. “Kami mengharapkan agar pihak Dinas Kesehatan dan Puskesmas Ilir Talo untuk melakukan penyemprotan disinfektan sekitar rumah warga tersebut. Saya mengaharapkan Kepada seluruh warga tanpa terkecuali untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga jarak untuk tidak melakukan kotak fisik takutnya penyakit menular Kepada warga lainnya,” ujar Kades. (nsdi/apr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Pagi Ini, Ada Vaksin GAMKI-Polri di RRI Bengkulu

BENGKULU – Bagi warga Provinsi Bengkulu yang belum vaksin, baik vaksin I dan ke II,…

Nasdem Kritisi RPJMD

PEMATANG AUR – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten…

Judicial Review Permendagri, Pemda Seluma Konsultasi ke Pengadilan

TALANG SALING – Selasa (21/9) siang sekitar pukul 13.45 WIB. Terlihat sebanyak tujuh kuasa hukum…

Unik, Helmi Hasan Bagi Beras 10 Kg Lebih Sebutir

Bengkulu – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar mencari solusi agar…

BS Level Tiga Lagi, Pandemi Covid-19

BENGKULU SELATAN – Saat ini Bengkulu Selatan (BS) turun ke level tiga dalam hal PPKM….

15 Kios Sekundang Segera Dilaunching Pemda BS

BENGKULU SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop) dan UMKM…

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Anggaran Pembangunan Balai Kota Minta Dipangkas

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah merencanakan pembangunan Balai Kota di kawasan perkantoran merah…

Setiap Tahun, Ada Saja ASN Cerai

BENGKULU SELATAN – Fenomena maraknya gugatan cerai tidak terlepas dari faktor kehidupan yang diperbuat melalui…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading