Rabu, 22 September 2021

Nakes Positif Covid, Puskemas Masmambang Tutup Pelayanan

Angkasanews.id-
Senin, 21 Desember 2020 | 02:04WIB
2 menit baca
Screenshot_20201221_090240
16859678893602362891

MASMAMBANG – Akibat salah satu tenaga kesehatannya (Nakes) positif covid 19, Puskesmas MAsbambang tutup pelayanan sampai 14 hari ke depan. Tenaga kesehatan yang juga merupakan pimpinan di Puskesmas, disebutkan positif Covid 19, MS. MS terkonfirmasi positif Covid-19 hasil dari test swab yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma.
Untuk sementara pelayanan kesehatan di Puskesmas Masmambang. Saat ini, masyarakat yang hendak berobat diarahkan ke Puskesmas terdekat. Sehingga warga sangat kesulitan. Apalagi belum ada pemberitahuan secara resmi, mereka dialihkan ke Puskesmas mana.
Salah satu warga Kelurahan Masmambang Amaludin dikonfirmasi kemarin (20/12) mengatakan, dengan adanya informasi yang tersebar di tengah masayarakat bahwa salah satu pengawai Puskesmas Masmambang ini, dari hasil test swab terkonfirmasi Positif Covid-19, sehingga pelayanan kesehatan sementara ditutup, membuat mereka merasa kesulitan.
‘’Tentu masyarakat sangat kesulitan dan kecewa. Kami juga belum mengetahui dimana dialihkan masyarakat berobat, karena tidak pemberi tahuan. Yang kami takutkan, kalau ada warga yang melahirkan dilarikan kemana, “ujar Amaludin.
Dikatakannya, dengan adanya pengawai Puskesmas yang positif virus corona ini, seharus pihak Dinas Kesehatan dan pihak Puskesmas Masmambang ini serta relawan pencegahan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan. Namun sampai sekarang ini, belum ada penyemprotan disinfektan sementara warga sekitar Puskesmas ini, sangat kwatir tersebarnya virus corona ini. ‘’Apalagi rumah saya di samping Puskemas ini, tentu kami sangat menghkawatirkan kondisi saat ini. Kami mengharapkan untuk dapat segera melakukan penyemprotan disinfektan sebagai antisipasi masyarakat,’’harapnya.
Lurah Kelurahan Masmabang Heppy Siswoyo, ST, dikonfirmasi kemarin membenarkan bahwa salah tenaga medis terpapar positif Covid-19 dari hasil test swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan. ‘’Tentunya sangat disayangkan, belum adanya tanggapan penyemprotan disinfektan, dari pihak Kesehatan terkait kejadian tersebut. Sementara warga kita selalu dianjurkan untuk mengikuti protokol kesehatan, dengan kejadian ini seharus pihak kesehatan bertindak untuk melakukan penyemprotan di sekitar Puskesmas dan sekitar rumah warga. Takutnya virus corona ini, bisa menyebar kepada masyarakat karena belum ada upaya pihak terkait dalam melakukan penyemprotan Disinfektan,’’jelas Lurah.
Terkait penutupan pelayanan kesehatan selama 14 hari kedepan itu, terdampak sekali kepada masyarakat. ‘’Banyak yang hendak berobat di puskemas ini, seharus juga pihak kesehatan mengarahkan dan memberi tahu kepada masyarakat untuk sementara berobat di Pekesmasa mana. Karena di Puskesmas Masmambang di Kecamatan Talo salah satunya pelayanan kesehatan dimana setiap harinya dikunjungi masyarakat untuk berobat. Dengan ditutupnya pelayanan kesehatan ini, tentu warga kita dan sekitar sangat kesulitan dan kecewa pelayan kesehatan. Memang beberapa Puskesmas lainnya seperti Puskesmas Talo Kecil dan Puskemas Ilir Talo, ada namun kendalanya dengan jarak jauh serta obat-obat mungkin belum lengkap sementara kalau ada yang sakit dari sana sering di bawa di Puskesmasa Masmambang ini,’’jelasnya.
Lurah Masmambang menghimbau masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kesehatan mencuci tangan dan menggunakan masker saat keluar rumah (apr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Pikul Beras, Wawali Serahkan Langsung ke Warga Kurang Mampu

BENGKULU – Setelah penyerahan bantuan beras Program Keluarga Harapan dan Doa (PKHD) dilaunching oleh Walikota…

Tebat di Lunjuk Dibangun Tanpa Izin?

LUNJUK – Pembangunan wisata Tebat Ratu, yang berada di Desa Lunjuk, Kecamatan Seluma Barat kabarnya…

Pagi Ini, Ada Vaksin GAMKI-Polri di RRI Bengkulu

BENGKULU – Bagi warga Provinsi Bengkulu yang belum vaksin, baik vaksin I dan ke II,…

Nasdem Kritisi RPJMD

PEMATANG AUR – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten…

Judicial Review Permendagri, Pemda Seluma Konsultasi ke Pengadilan

TALANG SALING – Selasa (21/9) siang sekitar pukul 13.45 WIB. Terlihat sebanyak tujuh kuasa hukum…

Unik, Helmi Hasan Bagi Beras 10 Kg Lebih Sebutir

Bengkulu – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar mencari solusi agar…

BS Level Tiga Lagi, Pandemi Covid-19

BENGKULU SELATAN – Saat ini Bengkulu Selatan (BS) turun ke level tiga dalam hal PPKM….

15 Kios Sekundang Segera Dilaunching Pemda BS

BENGKULU SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop) dan UMKM…

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading