Selasa, 21 September 2021

Mutasi Kepala Sekolah Belum Digodok

Angkasanews.id-
Sabtu, 7 Agustus 2021 | 03:35WIB
2 menit baca
16859678893602362891

PEMATANG AUR – Pada hari pertama masuk sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Seluma, Supratman MM langsung mengumpulkan seluruh pejabat Eselon IV dan III yang bertugas di Dinas Pendidikan Seluma. Selain memperkenalkan diri sebagai Plt Kepala Dinas, dirinya juga langsung membicarakan tentang jalannya proses Pendidikan di tengah Pandemi Covid 19. “Untuk hari ini saya secara pribadi memperkenalkan diri dengan rekan-rekan di Dinas Pendidikan, dan kebetulan untuk hari ini kita langsung membahas jalannya pendidikan pada saat ini,” kata Supratman, kemarin.
Dalam kesempatan tersebut, Dia meminta penjelasan dari seluruh bidang, tentang progres program yang ada di Dinas Pendidikan Seluma. Sehingga kemudian bisa dilanjutkan dan lebih ditingkatkan lagi selama dirinya diberikan tanggung jawab sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan Seluma. “Tentunya selama saya diberikan amanah ini, agar seluruh program kerja terutama untuk meningkatkan mutu pendidikan Seluma kedepannya,” imbuhnya. Dia mengatakan bahwa, berkaitan dengan adanya kepala sekolah yang pensiun dan adanya kepala sekolah yang mengundurkan diri. Dia masih akan melihat daftar kepala sekolah yang saat ini kosong. Sehingga, setelah diketahui nanti, baru lah akan dilakukan proses pengisian kepala sekolah. “Belum saya pelajari sejauh itu, ini kan baru pertama saya masuk sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan. Namun nanti pasti akan segera kita Carikan solusinya,” tandasnya.
Emzaili Mengundurkan Diri Karena Sakit

Sementara itu, diperoleh kabar Emzaili Hambali Mpd mengajukan pengunduran diri dari Kepala Dinas Pendidikan Seluma dengan bukan karena permasalahan yang tengah dihadapinya, yakni jadi terperiksa oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu. Melainkan alasan utamanya adalah komplikasi penyakit yang di derita dan sekarang tengah menjalani oprasi katarak di RS Bhyangkara Bengkulu. “Saya resmi mengundurkan diri dari jabatan Kadis Disdik Seluma dengan pertimbangan ingin fokus berobat. Untuk saat ini saya lagi operasi katarak di RS Bhayangkara,” kata Emzaili melalui sambungan telepon, kemarin.
Mantan Kepala DKP ini juga merincikan penyakit yang tengah dideritanya seperti gejala Diabetes, katarak, batu ginjal dan pengapuran tulang pinggul dan tulang belakang. Ditambah lagi saat ini oprasi katarak di RS Bhyangkara.
Sekali lagi, Emzaili menegaskan berhenti dari Kadis bukan karena masalah, dan dicopot dari jabatan, tapi karena faktor kesehatan yg tidak memungkinkan kerja dengan maksimal lantaran sakit. “Saya ingin fokus pengobatan dan tidak memungkinkan lagi kerja dengan kondisi sakit,” ucapnya.
Sebelumnya, Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada wartawan membenarkan jika Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seluma, Emzaili Hambali Mpd telah mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Kepala Dinas. Pengundurannya telah diajukan ke Bupati Seluma, setelah menjabat sejak Desember 2019 lalu. “Benar sudah saya terima pengunduran diri dari kepala Dispendik, dan saat ini sudah ditunjuk Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala Dinas dan hari ini sudah mulai bekerja di diknas,” jelas Erwin.
Erwin juga mengaku menyerahkan seluruh proses penegakan hukum ke Kejati Bengkulu. Pemkab Seluma tidak akan menghalanginya seluruh proses yang dilakukan penyidik. “Kita kedepankan praduga tak bersalah, silahkan proses hukum berjalan,” tandasnya. (ndi)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Anggaran Pembangunan Balai Kota Minta Dipangkas

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah merencanakan pembangunan Balai Kota di kawasan perkantoran merah…

Setiap Tahun, Ada Saja ASN Cerai

BENGKULU SELATAN – Fenomena maraknya gugatan cerai tidak terlepas dari faktor kehidupan yang diperbuat melalui…

GAMKI-Polres Bengkulu, Vaksin Massal

BENGKULU – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bengkulu bersama Polres Bengkulu akan mengadakan vaksin…

Dakwah Cara Nabi Selamatkan Iman yang Tersesat

BENGKULU – Apa sebenarnya arti Dakwah? Dakwah secara bahasa artinya memanggil, mengundang, ajakan, imbauan dan…

90% Pejabat BS Tak Paham Tupoksi

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM menuturkan, bahwa dari hasil Cascading…

,

Perangkat Desa Bisa Ajukan Pinjaman Rp 75 Juta ke Bank Bengkulu

SEMIDANG ALAS – Kepala desa dan perangkat, bisa mengajukan pinjaman hingga Rp75 juta ke Bank…

Kata Bupati Seluma, Dia Cari Kadis Berkualitas

PEMATANG AUR – Job Fit terhadap 24 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pada saat…

PR Polres Seluma. Tangkap Pemilik Ladang Ganja

SELEBAR – Hingga saat ini, anggota jajaran Kepolisian Polres Seluma masih melakukan penelusuran terkait dengan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading