Senin, 18 Oktober 2021

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

Angkasanews.id-
Jumat, 17 September 2021 | 01:01WIB
2 menit baca
bronjong
16859678893602362891

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021 ini. Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma dan Kabit Perikanan Tangkap, melakukan pengecekan langsung ke tiga titik pembangunan. Dengan didampingi dari pihak kontraktor pelaksana pengerjaan. Pengecekan terhadap tiga paket pembangunan yang telah dilakukan di lokasi Tempat Pendaratan Ikan (TPI) di wilayah Desa Ketapang Baru, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Yakni perehapan bangunan TPI, pembuatan Tambat Labuh dan juga pembangunan Bronjong. Terlihat sudah dimanfaatkan oleh para nelayan yang berada di wilayah Desa Ketapang Baru.
Dikatakan Rudi Hartono salah satu nelayan, dengan adanya pembangunan tambat Labuh, Bronjong dan juga perehapan bangunan TPI oleh Pemerintah Kabupaten Seluma melalui Dinas Perikanan. Sangat bermanfaat bagi para nelayan. Pasalnya, para nelayan tak lagi kesulitan saat akan berlabuh usai melakukan aktivitas pencarian ikan. Serta saat memarkirkan perahu-perahu para nelayan. “Kita merasa senang pak. Dulu kondisinya belum kayak gini pak. Kalau kondisinya kayak gini sangat menyenangkan pak, lancar saat kita berlabuh pak,” sampai Rudi kepada Radar Seluma.
Rudi juga mengharapkan kepada pihak pemerintah untuk kembali dapat melakukan pembangunan lanjutan di lokasi TPI tersebut. Terutama pada pelaksanaan pembangunan bronjong serta jaringan listrik untuk di lokasi bangunan TPI. “Harapan kita untuk kedepannya lebih bagus lagi dari ini pak. Setidaknya dapat dilakukan pembangunan beton di pinggir tambat Labuh ini pak, sehingga dapat menahan gelombang air laut. Serta jaringan listrik pak, sebab di bangunan TPI belum ada listrik, sehingga kalau kita kemalaman sangat kesusahan untuk penerangan pak,” harapnya.
Sementara itu menurut Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Seluma, Jumadi, S Sos yang juga didampingi oleh Kabid Perikanan Tangkap, Ali Sadikin, S TP saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan, untuk progres tahun 2021 ini. Telah melakukan pebangunan tambat Labuh, Bronjong dan juga perehapan TPI di Desa Ketapang Baru. Pengerjaan telah selesai dilaksanakan pada bulan Agustus yang lalu. “Ini adalah salah satu bentuk dalam rangka Seluma melayani kebutuhan masyarakat,” sampai Jumadi.
Selain itu di dalam mendukung meningkatkan perekonomian masyarakat nelayan di wilayah pesisir. “Dulunya, nelayan sangat kesulitan saat akan berlabuh. Alhamdulillah dengan telah kita laksanakan pembangunan ini para nelayan dapat memanfaatkannya,” ujarnya.
Jumadi juga menambahkan, untuk ke depannya pihaknya masih akan berencana untuk melakukan pengembangan di lokasi tersebut. Terutama pada perencanaan pembuatan pengaman gelombang air. Sehingga nantinya lokasi TPI ini dapat dimaksimalkan dengan baik oleh para nelayan. Guna untuk menunjang perekonomian para nelayan.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tidak Kuorum, Paripurna RPJMD Diskor

PEMATANG AUR – Paripurna DPRD Seluma dengan agenda Pandangan Akhir Fraksi terhadap Raperda RPJMD 2021-2026…

, ,

Target Desember, 70% Warga Bengkulu Sudah Vaksin

BENGKULU SELATAN – Gubernur Bengkulu Dr. Rohidin Mersyah mengaku pada akhir tahun ini, jumlah warga…

,

Uang Komite 50%, Hanya Empat Bulan

DERMAYU – Surat edaran Gubernur Bengkulu tentang pembayaran uang komite hanya sebesar 50 persen atau…

Jalan Rusak Parah, Gubernur DIminta Larang Truk Besar

BENGKULU – Anggota Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu, Edwar Samsi meminta agar Gubernur bersikap tegas…

Ginting Cs Juara Piala Thomas

AARHUS – Indonesia memastikan diri menjadi juara Piala Thomas 2020 usai mengalahkan China di partai…

Final Thomas Cup Sore Ini, Indonesia Vs China

Sore ini, Tim Thomas Cup Indonesia akan menghadapi Tim Thomas Cup Cina. Ini setelah Indonesia…

,

Ditinggal Hajatan, Rumah Warga Talang Sali Terbakar

TALANG SALI – Warga Desa Talang Sali, Kecamatan Seluma Timur pada Minggu (17/10) sempat dibuat…

Wabup Ajak Wakil Ketua MPR Tanam Raya Jagung

BENGKULU SELATAN – Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), H.Rifai Tajudin,S.Sos meminta kepada Bupati…

BPBD Provinsi Instruksikan Siaga Bencana

BENGKULU – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengintruksikan BPBD…

Kasus Tabrak Lari dan Dua Laka MD Masih Penyelidikan

SELEBAR – Tingginya kasus Kecelakaan lalulintas (Lakalantas) yang terjadi di wilayah Kabupaten Seluma, hingga mengakibatkan…