Jumat, 17 September 2021

Hari Ini, Warga Demo Lagi ke PLN Tais

Angkasanews.id-
Senin, 30 Agustus 2021 | 01:09WIB
2 menit baca
tersengat
16859678893602362891

TALANG SALING – Dengan masih kerap terjadinya pemadaman listrik di wilayah Kabupaten Seluma. Membuat masyarakat kesal dan kembali merencanakan gelar aksi demo lanjutan. Bahkan, dari percakapan penggerak aksi protes PLN, Herwan Saleh dengan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Seluma, H Nodi Herwansyah, S.Ag M.Pd terkesan menyuruh masyarakat luas menggelar aksi demo lanjutan ke PLN. Hal ini diakibatkan oleh permasalahan pemadaman listrik yang semakin parah terjadi, sejak beberapa waktu terakhir. Sebelumnya, pada Selasa (24/8) telah dilakukan aksi protes (Demo) yang baru dilakukan oleh empat warga. Dengan memprotes layanan buruk PLN ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), kantor Bupati Seluma dan langsung ke kantor ULP PLN Rayon Tais. “Demolah dengan tertib, jangan sampai anarkis. Demo itu menurutku tidak berdosa,” Kata Ketua MUI saat berbincangan dengan Herwan Saleh.
Keterlibatan MUI dalam hal ini, diketahui lantaran Ketua MUI awalnya dimintai saran dan fatwa oleh penggerak aksi protes PLN. Dengan ditanya hukum halal haram berdemonstrasi. Nodi menjawab, bahwa mendemo PLN tersebut bertujuan baik, demi kemaslahatan masyarakat banyak. Nodipun selama ini juga sudah merasa kesal akan buruknya layanan BUMN tersebut. Berbagai alasan dari manajemen ULP PLN Rayon Tais yang tidak diterima maayarakat. Nodi sendiri menilai pemadaman selama ini sudah seperti permainan PLN. “Masa permasalahan pemadaman sudah lama sekali, sampai sekarang tidak ada solusinya. Ini tidak masuk akal,” sampainya.
Aksi demo lanjutan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada hari ini. Yakni pada Senin (30/8) pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Aksi demo lanjutan ini kembali akan dilakukan hanya di kantor ULP PLN Rayon Tais yang berada di Kelurahan Lubuk Kebur, Kecamatan Seluma Kota. Herwan selaku penggerak demo juga mengaku, jika dirinya hanya iseng untuk meminta fatwa MUI untuk melakukan aksi protes PLN. Dimana dirinya mendapatkan jawaban dari Ketua MUI. Bahwa ulama tidak perlu mengeluarkan fatwa demo itu halal atau haram. Hanya saja, jika tujuannya elok, maka itu baik dilakukan. “Menurut Ketua MUI begitu. Maka dari itu, besok (Red, Hari Ini) kita kembali akan menggelar aksi ke kantor PLN,” tegasnya.
Terkait dengan jumlah masa pada aksi lanjutan tersebut. Kemungkinan besar, dalam gelar aksi nantinya kantor PLN ULP Tais Seluma akan didatangi banyak massa. Beranda media sosial warga Kabupaten Seluma sejak beberapa waktu terakhir dipenuhi dengan info akan aksi demo PLN. Tuntutan yang terus viral, meminta Bupati Erwin Octavian, SE dan Ketua DPRD, Nofi Eriyan Andesca, SSos agar megusulkan kepada Menteri BUMN Republik Indonesia Erick Tohir memerintahkan pemecatan terhadap pimpinan PLN di Kabupaten Seluma. Selain itu juga menuntut audit menyeluruh terhadap kinerja PLN atas wilayah Kabupaten Seluma, agar pemadaman tidak lagi terjadi.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tak Ada Dana, Batas BS-Seluma Tak Jadi Digugat

PEMATANG AUR – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan gugatan atas lahirnya Peraturan Menteri Dalam…

Diduga Tak Diizinkan Nikah, Pelajar Tenggak Racun Rumput

SA – Aksi nekat dilakukan seorang pelajar warga Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas(SA) berinisial…

Program Walikota Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Tancap Gas

BENGKULU – 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Walikota…

Nelayan di BS Tanpa Asuransi Lagi

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto S.Sos.MSi menuturkan para nelayan…

Warga Ketapang Pasar Manna Tak Ambil Beras PPKM

BENGKULU SELATAN – Tercatat oleh pihak Lurah Ketapang, kecamatan Pasar Manna ada sembilan kepala keluarga…

Program Helmi Hasan Jadi Inspirasi Kerinci

BENGKULU -Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi…

LPG 3kg Langka, Dewan Panggil Disperindag dan Pertamina

BENGKULU – Menyikapi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) bersubsidi atau gas melon, Anggota DPRD Provinsi…

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021…

Mutasi di Pemkab Seluma Menggantung, Ada Apa?

PEMATANG AUR – Mutasi pejabat eselon III dan IV saat ini menggantung. Dimana, sebelumnya mutasi…

Kasus DD Padang Genting, Sudah Tiga Tahun Tak Naik-naik

PADANG GENTING – Masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan merasa heran. Laporan mereka soal…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading