Jumat, 17 September 2021

Giliran IRT Selebar Menjadi Korban Hipnotis

Angkasanews.id-
Jumat, 5 Februari 2021 | 04:59WIB
2 menit baca
16859678893602362891

Lima Gram Emas Raib

SELEBAR – Lagi-lagi aksi hipnotis kebali terjadi di wilayah Kabupaten Seluma. Setelah beraksi di wilayah Desa Sengkuang Kecamtan Seluma Selatan, para pelaku hipnotis kembali melancarkan aksinya di wilayah Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur. Dengan modus yang sama, kedua pelaku kembali melancarkan aksi hipnotisnya terhadap korban yang juga diketahui seorang Ibu Rumah Tangga. Aksi hipnotis kali ini menimpa seorang IRT warga Kelurahan Selebar yakni diketahui bernama Herni Marlena (30). Alhasil, pelaku hipnotis berhasil menggasak barang berharga milik korban. Yakni kalung emang seberat lima gram yang dipakai oleh korban. Menurut keterangan korban, aksi hipnotis tersebut terjadi pada siang hari, sekitar pukul 12.00 WIB. Pada saat itu, korban yang sedang berada di rumah bersama ketiga anaknya kedatangan tamu dua orang laki-laki yang tak dikenal. Kedua laki-laki tersebut menayakan sang suami yang saat itu sedang berada di kebun. Kedua pelaku tersebutpun mengatakan kepada korban jika korban mendapatkan bantuan langsung dari pak Ustad. “Mereka bertamu ke rumah dan menayakan bapak (Suami). Saya saat itu bersama dengan anak sedang madar (istirahat) disini. Mereka mengatakan jika saya mendapat bantuan dari pak Ustad,” cerita korban.
Setelah itu, korban diperlihatkan Handphone milik pelaku. Korban ditunjukkan beberapa foto yang pernah mendapatkan bantuan, untuk menyakinkan korban. Pelaku juga menyuruh korban untuk memperlihatkan hasil dari usaha kebun korban. Pada saat itu pelaku yang melihat korban menggunakan kalung, meminta korban untuk melepas kalung emas yang dipakainya. Korbanpun menuruti keinginan pelaku dengan melepaskan kalung yang digunakan dan diberikan kepada pelaku. “Mereka memperlihatkan HP dengan foto-foto orang yang pernah mendapatkan bantuan. Mereka juga meminta saya untuk menunjukkan hasil dari kebun atau sawah. Mereka meminta saya untuk melepas kalung yang saya pakai. Mereka mengatakan jika kalung ini akan diperlihatkan kepada pak Ustad,” sampainya.
Setelah mendapatkan kalung milik korban. Kedua pelaku langsung pergi meninggalkan korban. Sebelum pergi meninggalkan korban. Pelaku diketahui juga sempat meninggalkan amplop kepada korban. “Ada empat buah amplop yang ditinggalkan oleh pelaku. Amplop itu bolong dan terlihat berisikan uang,” terangnya. Lanjut korban, di dalam masing-masing amplop tersebut ternyata hanya berisikan uang pecahan Rp 50 ribu, serta sobekan kertas untuk mengelabui korban. Tak berselang lama, korban baru curiga jika dirinya telah terhipnotis oleh kedua pelaku yang pada saat itu bertamu ke rumah korban. Dimana kedua pelaku tersebut menggunakan sepeda motor jenis Vixion warna putih. Kedua pelaku berpenampilan rapi. Atas kejadian tersebut, korbanpun akhirnya melaporkan kejadian tersebut kepihak Kepolisian Polsek Seluma. “Amplopnya di Polsek. Iya sudah melapor ke Polsek,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tak Ada Dana, Batas BS-Seluma Tak Jadi Digugat

PEMATANG AUR – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma melakukan gugatan atas lahirnya Peraturan Menteri Dalam…

Diduga Tak Diizinkan Nikah, Pelajar Tenggak Racun Rumput

SA – Aksi nekat dilakukan seorang pelajar warga Desa Pinju Layang, Kecamatan Semidang Alas(SA) berinisial…

Program Walikota Sedekah Rp 2 Ribu, 67 Kelurahan Tancap Gas

BENGKULU – 67 Kelurahan yang ada di Kota Bengkulu menyatakan siap mendukung program fenomenal Walikota…

Nelayan di BS Tanpa Asuransi Lagi

BENGKULU SELATAN – Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bengkulu Selatan (BS), Novianto S.Sos.MSi menuturkan para nelayan…

Warga Ketapang Pasar Manna Tak Ambil Beras PPKM

BENGKULU SELATAN – Tercatat oleh pihak Lurah Ketapang, kecamatan Pasar Manna ada sembilan kepala keluarga…

Program Helmi Hasan Jadi Inspirasi Kerinci

BENGKULU -Program-program Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu, terkhususnya visi-misi membahagiakan masyarakat ternyata menjadi inspirasi dan motivasi…

LPG 3kg Langka, Dewan Panggil Disperindag dan Pertamina

BENGKULU – Menyikapi kelangkaan LPG 3 Kilogram (Kg) bersubsidi atau gas melon, Anggota DPRD Provinsi…

Katanya, Pembangunan Tambat Labuh, Bronjong dan TPI Selesai

KETAPANG BARU – Untuk memastikan telah selesainya pelaksanaan pembangunan tiga item pengerjaan pada tahun 2021…

Mutasi di Pemkab Seluma Menggantung, Ada Apa?

PEMATANG AUR – Mutasi pejabat eselon III dan IV saat ini menggantung. Dimana, sebelumnya mutasi…

Kasus DD Padang Genting, Sudah Tiga Tahun Tak Naik-naik

PADANG GENTING – Masyarakat Desa Padang Genting Kecamatan Seluma Selatan merasa heran. Laporan mereka soal…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading