Selasa, 21 September 2021

Ganja Dipasok dari Empat Lawang

Angkasanews.id-
Selasa, 19 Januari 2021 | 02:36WIB
2 menit baca
IMG_20210118_103401
16859678893602362891

SELEBAR – Dari pengakuan tersangka kasus penyalahgunaan barang Narkotika golongan satu jenis daun ganja yang telah berhasil diamankan oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. Tersangka diketahui bernama FA alias Pibut (23) warga Desa Tangga Batu, Kecamatan Seluma Selatan yang juga diketahui seorang Mahasiswa Dehasen Bengkulu. Barang Narkotika golongan satu jenis Daun Ganja tersebut didapatkannya dari seseorang yang berinisialkan R yang berasal dari Pasma Kabupaten Empat Lawang. “Dari Pasma pak, belum sempat diedar,” kata FA saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Menurut keterangan FA, barang (Ganja) tersebut sebanyak 1 kilogram kurang 1 Ons. Aksi tersebut baru kali ini dilakukan oleh tersangka. Pasalnya, aksi upaya pengedaran barang Narkotika tersebut baru dilakukan pada bulan Desember 2020 yang lalu. Sebelum sempat melakukan aksi pengedaran barang Narkotika tersebut, tersangka telah dibekuk oleh anggota Kepolisian Sat Narkoba Polres Seluma. “Sekilo kurang semato pak. Dijual paketan kecil, paketan seratus. Belum sempat diedar. Baru inilah pak, Desember kemarin mulainya,” terangnya.
Barang Narkotika tersebut dibeli oleh tersangka dengan harga Rp 1 juta. Dari barang tersebut direncanakan akan diedarkan oleh tersangka di wilayah Kabupaten Seluma dengan cara dipaket-paketkan dengan paketan kecil seharga Rp 100 ribu.
Sementara itu, menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik pada saat Press Conference menyampaikan, jika kronologis penangkapan terhada tersangka telah dilakukan pada Rabu (13/1) malam, sekitar pukul 21.00 WIB. Bermula saat anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma melakukan Under Caver memesan Narkotika jenis ganja sebanyak satu paket dengan harga Rp 100 ribu melalui via telfon kepada tersangka.
Pada saat di jalan pertengahan sawah yang berada di Desa Padang Merbau. Pada saat itu tersangka melihat Anggota Sat Resnarkoba, tersangkapun langsung berusaha untuk melarikan diri ke arah persawahan. Anggota langsung melakukan pengejaran dan tersangkapun berhasil dibekuk oleh anggota Sat Resnarkoba Polres Seluma. Pada saat dilakukan penggeledahan, anggota menemukan dua paket kecil ganja senilai Rp 200 ribu.
“Awalnya anggota mendapatkan dua paket kecil. Setelah itu di lokasi TKP yang berbeda, anggota kembali melakukan penggeledahan di pondok milik tersangka. Pada saat itu anggota mendapatkan satu paket besar ganja senilai Rp 2 juta. Tiga paket sedang senilai Rp 180 ribu yang ditemukan atau tergeletak di bawah kasur. Serta di dapur ditemukan kembali 10 paket kecil ganja seharga Rp 1 juta,” terang Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo, S.Ik. Usai dilakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Kepala Desa Padang Merbau. Tersangka bersama BB langsung digelandang ke Mapolres Seluma untuk dimintai ketearang. Dalam penanganan kasus tersebut, pihak kepolisian Sat Resnarkoba Polres Seluma saat ini masih melakukan pengembangan. “Tersangka dikenakan pada Pasal 114 Ayat 1 dan/atau Pasal 111 Ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Anggaran Pembangunan Balai Kota Minta Dipangkas

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah merencanakan pembangunan Balai Kota di kawasan perkantoran merah…

Setiap Tahun, Ada Saja ASN Cerai

BENGKULU SELATAN – Fenomena maraknya gugatan cerai tidak terlepas dari faktor kehidupan yang diperbuat melalui…

GAMKI-Polres Bengkulu, Vaksin Massal

BENGKULU – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bengkulu bersama Polres Bengkulu akan mengadakan vaksin…

Dakwah Cara Nabi Selamatkan Iman yang Tersesat

BENGKULU – Apa sebenarnya arti Dakwah? Dakwah secara bahasa artinya memanggil, mengundang, ajakan, imbauan dan…

90% Pejabat BS Tak Paham Tupoksi

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM menuturkan, bahwa dari hasil Cascading…

,

Perangkat Desa Bisa Ajukan Pinjaman Rp 75 Juta ke Bank Bengkulu

SEMIDANG ALAS – Kepala desa dan perangkat, bisa mengajukan pinjaman hingga Rp75 juta ke Bank…

Kata Bupati Seluma, Dia Cari Kadis Berkualitas

PEMATANG AUR – Job Fit terhadap 24 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pada saat…

PR Polres Seluma. Tangkap Pemilik Ladang Ganja

SELEBAR – Hingga saat ini, anggota jajaran Kepolisian Polres Seluma masih melakukan penelusuran terkait dengan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading