Rabu, 22 September 2021

Curi Sapi Tetangga, Warga Riak Siabun Diringkus

Angkasanews.id-
Rabu, 2 Juni 2021 | 01:53WIB
2 menit baca
Kapolres Seluma
16859678893602362891

SELEBAR – Anggota Kepolisian jajaran Polsek Sukaraja pada Sabtu (29/5) sekitar pukul 19.30 WIB, berhasil meringkus satu orang terduga pelaku pencurian hewan ternak (Curnak). Dimana pelaku diketahui bernama Batriadi (38) warga Dusun Peremajaan RT 03 Desa Riak Siabun 1, Kecamatan Sukaraja. Pelaku saat ini telah ditetapkan tersangka diduga telah melakukan aksi curnak jenis sapi. Yakni milik tetangganya sendiri. Dimana korban atau telapor diketahui bernama Zainal Aripin (38) yang juga merupakan warga Desa Riak Siabun 1 Kecamatan Sukaraja. “Penangkapan terhadap terduga pelaku pencurian ternak sapi milik Zainal Aripin sesuai dengan laporan Polisi nomor : LP/217-B/V/2021/BKL/Res Seluma/Sek Sukaraja, tanggal 24 Mei 2021,” sampai Kapolres Selum AKBP Swittanto Prasetyo S Ik didampingi Kapolsek Sukaraja, Iptu Saiful Ahmadi.
Adapun kronologis telah terjadi pada Rabu (16/3), pukul 05.30 WIB. Bermula pada saat pelapor (Korban) mendatangi terduga tersangka dan mengatakan bahwa. Sapi peliharaan pelapor lepas dan ikut tergabung dalam rombongan sapi peliharaan terduga tersangka. Serta telah diikat di kebun Muriadi. Kemudian pelapor mencari dan tidak menemukan sapi tersebut di lokasi yang dijelaskan oleh tersangka. Pada saat didatangi oleh pelapor, tersangka mengatakan bahwa benar telah mengikat sapi tersebut di kebun Muriadi dan mungkin terlepas lagi. Karena merasa curiga, korbanpun akhirnya mendatangi kepala desa dan menceritakan kejadian tersebut kepada Kepala Desa. Sebelum akhirnya melaporkan kasus dugaan curanmor tersebut. “Akibat dari kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp15 juta dan melapor ke Polsek Sukaraja,” terangnya
Dari hasil pemeriksaan terhadap terduga tersangka bahwa. Tersangka mengakui telah melakukan aksi pencurian terhadap Sapi milik korban dan menyerahkannya kepada Tumiran. Turunan sebelumnya telah menitipkan sapi kepada tersangka sebanyak 15 ekor untuk dipelihara dan pada hari Senin (15/3) Tumiran meminta satu ekor sapi miliknya untuk dipotong karena ada Hajatan keluarga.
Dimana tersangka mengambil Sapi milik korban karena untuk mengganti Sapi milik Tumiran yang belum tertangkap (Dibiarkan liar) dan mengatakan bahwa sapi itu adalah milik kawannya. Sementara sapi milik Tumiran belum tertangkap dan apabila tertangkap akan diserahkan kepada kawannya sebagai Ganti. Sapi yang sudah diserahkan kepada Tumiran telah di sembelih (Di potong) untuk keperluan hajatan di rumah Tumiran di Desa Riak Siabun. “Barang bukti yang diamankan berupa 1 bah tali pengikat sapi dengan panjang sekitar 10 meter. Tersangka juga telah mengakui telah mencuri sapi milik pelapor,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Pagi Ini, Ada Vaksin GAMKI-Polri di RRI Bengkulu

BENGKULU – Bagi warga Provinsi Bengkulu yang belum vaksin, baik vaksin I dan ke II,…

Nasdem Kritisi RPJMD

PEMATANG AUR – Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten…

Judicial Review Permendagri, Pemda Seluma Konsultasi ke Pengadilan

TALANG SALING – Selasa (21/9) siang sekitar pukul 13.45 WIB. Terlihat sebanyak tujuh kuasa hukum…

Unik, Helmi Hasan Bagi Beras 10 Kg Lebih Sebutir

Bengkulu – Di tengah kondisi pandemi Covid-19, Walikota Bengkulu Helmi Hasan benar-benar mencari solusi agar…

BS Level Tiga Lagi, Pandemi Covid-19

BENGKULU SELATAN – Saat ini Bengkulu Selatan (BS) turun ke level tiga dalam hal PPKM….

15 Kios Sekundang Segera Dilaunching Pemda BS

BENGKULU SELATAN – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disprindagkop) dan UMKM…

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Anggaran Pembangunan Balai Kota Minta Dipangkas

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah merencanakan pembangunan Balai Kota di kawasan perkantoran merah…

Setiap Tahun, Ada Saja ASN Cerai

BENGKULU SELATAN – Fenomena maraknya gugatan cerai tidak terlepas dari faktor kehidupan yang diperbuat melalui…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading