Senin, 27 September 2021

Besaran TPP, Berdasar Jabatan dan Beban Kerja Dialokasikan Rp 45 M

Angkasanews.id-
Senin, 28 Desember 2020 | 08:44WIB
2 menit baca
16859678893602362891

 

PEMATANG AUR – Rincian Tambahan Perbaikan Penghasilan masing-masing Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemda Seluma masih disusun oleh BPKD Seluma. Namun, beberapa OPD ada yang TPPnya lebih besar dibandingkan OPD lainya. Kabag Organisasi kepegawaian (Orpeg) Sekretariat Daerah (Setda) Seluma Elma Juwita S. Sos mengatakan bahwa, berdasarkan hasil rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) sebelumnya, TPP tertinggi ada di pejabat dan ASN Setda, kemudian menyusul Inspektur dan Auditor. Selanjutnya ada beberapa OPD yang TPPnya lebih besar yang dihitung berdasarkan beban kerja dan resiko kerja masing-masing OPD. “Ada beberapa OPD yang tentu TPPnya lebih besar karena disesuaikan dengan beban kerja dan resiko kerja,” kata Elma kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, beberapa OPD yang TPPnya lebih besar yaitu, Dinas Kesehatan (Dinkes). TPP pejabat dan ASNnya lebih besar karena mereka menangani permasalahan Covid 19. Kemudian BPKD yang disesuaikan dengan beban kerja. Selanjutnya, Bappeda karena selaku Sekretaris dan anggota Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD). Kemudian, Dinas PU-PR dimana beban kerja resiko kerjanya lebih besar. “Beban kerja ini menjadi acuan, sebab beda OPD itu tentu tidak sama beban kerjanya,” tandasnya.
Sementara itu, Elma menyampaikan, berdasarkan kesepakatan TAPD dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD, ada 7 Kecamatan yang besaran TPPnya dibedakan dengan kecamatan lain. Alasnya karena beban kerja dan resiko kerja pejabat dan ASN di kecamatan lebih berat. ke tujuh kecamatan yaitu, Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma Utara, Air Periukan, Sukaraja, Ulu Talo, SAM dan SA. “Dibedakan karena keadaan geografi daerah dan jumlah desa di masing-masing kecamatan. Besaran TPP dibedakan. Berdasarkan berita acara rapat Banggar di DPRD,” ujarnya. Diketahui, alokasi anggaran TPP seluruh ASN tahun 2021 mengalami peningkatan. Dibandingkan tahun 2020 ini. Karena secara global anggaran yang disiapkan juga lebih besar. Dari sebelumnya, sebesar Rp 30 miliar di tahun 2020. Menjadi Rp 45 miliar di tahun 2021 mendatang. Serta anggarannya sudah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) bersama dengan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Seluma. Tahun 2020 ini untuk pejabat eselon II setingkat kepala OPD sebesar Rp8 juta. Sedangkan tahun 2021 sebesar Rp 10 juta. Kemudian pejabat eselon III tahun 2020 ini sebesar Rp Rp 5 juta sampai Rp 6 juta. Kemudian di tahun 2021 mendatang sebesar Rp 7 juta. Selanjutnya pejabat eselon IV di tahun 2020 ini sebesar Rp 2 juta sampai Rp 3 juta. Sedangkan di tahun 2021 sebesar Rp 4 juta. Kenaikan TPP ini juga berlaku bagi ASN Staf. Dimana tahun 2020 ini sekitar Rp 1 juta. Sedangkan di tahun 2021 akan dibayarkan sebesar Rp 1,5 juta. Pemberian TPP ini diberlakukan karena memang saat ini honor seluruh kegiatan ditiadakan. Sehingga diberikan TPP sebagai pengganti kepada seluruh ASN. Dengan harapan, bisa tetap meningkatkan kinerja seluruh ASN dalam penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik. (ndi)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Tanyakan Pengembalian Kerugian Negara Warga Desa Muara Danau Datangi Inspektorat

PEMATANG AUR – Untuk memastikan pengembalian kerugian negara dari hasil audit yang telah dilakukan oleh…

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

BENGKULU – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD…

Pembagian PKHD di Pematang Gubernur Diwarnai Tetesan Air Mata Warga

Mimik muka haru dan bahagia terpancar dari salah satu warga warga Kelurahan Pematang Gubernur atas…

Belum Ada Rencana Mutasi di BS

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM dan Wakil Bupati BS, H…

,

Biaya Seragam di SMAN 3 Seluma Capai Rp950 ribu

PADANG PELASAN – Wali murid siswa SMAN 03 Seluma Padang Pelasan, Kecamatan Air Periukan diminta…

Pemprov Uji Coba 50 Persen ASN WFO

BENGKULU – Provinsi Bengkulu masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level II, yang memiliki…

Helmi : Tak Usah Malu Sedekah, Walaupun Kecil

BENGKULU – Walikota Bengkulu Helmi Hasan angkat bicara mengenai adanya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang…

Pemilik Warem Bantah Afrijal Minum di Tempatnya

SELUMA – Pemilik Warem di Semidang Alas, Dedi membantah jika Afriadi, minum minuman keras di…

Wabup BS Kunjungi Rutan Banjir

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi,S.Sos mengintruksikan Wakil Bupati (Wabup) BS, H.Rifai…

Diduga Tenggak Miras Oplosan, Warga Ilir Talo Meninggal

SELEBAR – Diduga lantaran usai mengkonsumsi Minuman Keras (Miras) oplosan disebuah Warung Remang-remang (Warem) seorang…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading