Rabu, 29 September 2021

Belasan Ibu-Ibu Tais, Korban Arisan

Angkasanews.id-
Selasa, 31 Agustus 2021 | 01:13WIB
2 menit baca
ibu-ibu melapor ke polisi
16859678893602362891

SELEBAR – Diduga telah menjadi korban arisan di wilayah Kabupaten Seluma, belasan ibu-ibu Senin (30/8) siang mendatangi Polres Seluma. Kedatangan belasan emak-emak atau ibu rumah tangga (IRT) tersebut diketahui untuk melaporkan kasus dugaan penipuan mereka alami. Mereka menjadi korban arisan yang dikoordinir DW warga Kelurahan Lubuk Kebur Kecamatan Seluma Kota.
Seorang Bidan, istri oknum anggota Polisi dan guru juga turut menjadi korban dalam arisan tersebut. Menurut keterangan Depa Aryani (26) warga Kelurahan Talang Dantuk awalnya diajak atau ditawari DW untuk mengikuti arisan. Yakni sejak kurang lebih tiga bulan yang lalu. Sistem arisan diketahui dengan sistem Group WA. Dengan besaran arisan yang berbeda-beda diantara masing-masing group. “Udah berjalan tiga bulan dari pertama kali ditawarkan,” sampai Depa saat dikonfirmasi di Mapolres Seluma.
Hanya saja, kecurigaan mulai muncul saat DW meminta izin kepada para anggota arisan lantaran orang tua DW meninggal dunia. Mendapatkan informasi tersebut, anggota sempat diam dan turut berduka atas musibah tersebut. Arisan yang diikuti kaum ibu-ibu tersebut dilakukan pembayaran setiap tanggal 10 secara reguler tiap bulan. “Di grup kemarin itu dia minta izin, bapaknya baru meninggal. Jadi kami diam karena turut berduka cita. Kami setiap pembayaran tanggal 10 tepat waktu. Sehingga saya chat ke yang bersangkutan bahwa saya mau bayar arisan, sudah saya titipkan Rp 2,5 juta full,” sampainya.
Hanya saja, saat pembayaran untuk yang ke tiga kalinya dan saat dirinya pergi ke rumah DW, Depa sudah mulai curiga. DW kerap tidak ada di rumahnya. Dirinya hanya bertemu dengan suami DW.
Karena merasa curiga, keesokan harinya dirinya kembali ke rumah DW untuk membayar sisa arisan yang belum dibayar sebesar Rp 500 ribu. Hanya saja pada saat itu dirinya kembali tak bertemu dengan DW. “Keesokan harinya saya mampir untuk bayar sisa yang Rp 500. Saat itu bukan suaminya, melainkan ibu mertuanya. Ibunya mengatakan jika dirinya bingung DW sudah pergi. Pada saat ini pakaian DW selembarpun tidak tersisa di rumah dan buku arisan tidak ada lagi,” terangnya.
Mertua DW juga mengatakan jika DW pulang ke Jawa, hingga sekarang DW pun hilang kontak. Dari mulai kontak WhatsApp, Facebook hingga kontak nomor milik DW pun tak dapat dihubungi. Bahkan, ada yang memposting di Facebook jika DW telah kabur. Dengan kejadian tersebutlah, akhirnya mereka melaporkan kejadian tersebut ke Polres Seluma.
Terkait dengan kejadian tersebut saat dikonfirmasi Radar Seluma, Kapolres Seluma, AKBP Darmawan Dwiharyanto, SIk melalui Kasat Reskrim, AKP Andi Ahmad Bustanil, SIk membenarkan adanya laporan penipuan terkait dengan arisan melibatkan ibu-ibu yang ada di wilayah Kabupaten Seluma. “Iya untuk laporan sudah kita terima. Saat ini masih kita lakukan penyelidikan, kalau memang ada unsur penipuannya maka akan kami tindaklanjuti secara tegas,” singkat Kasat Reskrim.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Gagal Menanjak, Mobil Touring Hantam Rumah

TALANG SALING – Kondisi jalan berlubang di ruas jalan dua jalur Kelurahan Talang Saling kembali…

Kejar Pendapatan Daerah, Aset Pemprov Segera Dioptimalkan

BENGKULU – Barang Milik Daerah (BMD) memerlukan pengelolaan agar dapat menunjang kinerja pemerintah dalam mengoptimalkan…

Baru Bank Bengkulu, Perusahaan di BS Salurkan CSR

BENGKULU SELATAN – Kepedulian perusahan terhadap kemajuan daerah masih sangat rendah. Seperti tanggung jawab sosial…

,

Terjaring Razia Sapol PP, Lima Pasangan Bukan Muhrim Diamankan

BENGKULU SELATAN – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bengkulu Selatan (BS) kembali menggelar razia…

Terbang Dari Kota Bengkulu Tak Perlu PCR Lagi, Cukup Antigen Saja BENGKULU – Kabar gembira…

Kata Bupati Seluma, Mutasi Tak Pakai Uang

PEMATANG AUR – Menjelang pelaksanaan Mutasi pejabat eselon III, IV dan eselon II di lingkungan…

Warga Minta Perpanjangan HGU PT. RMP Ditolak

PEMATANG AUR – Sejumlah warga Desa Air Teras Kecamatan Talo pada Senin (2/9) pagi, mendatangi…

Tanyakan Pengembalian Kerugian Negara Warga Desa Muara Danau Datangi Inspektorat

PEMATANG AUR – Untuk memastikan pengembalian kerugian negara dari hasil audit yang telah dilakukan oleh…

HD Oto Ditiru Walikota Palembang, Ini Kata Helmi Hasan

BENGKULU – Program fenomenal Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Dedy Wahyudi yakni HD…

Pembagian PKHD di Pematang Gubernur Diwarnai Tetesan Air Mata Warga

Mimik muka haru dan bahagia terpancar dari salah satu warga warga Kelurahan Pematang Gubernur atas…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading