Selasa, 21 September 2021

8 Anggota HKTI Diperiksa, Ratusan Massa Datangi Mapolres Seluma

Angkasanews.id-
Kamis, 3 Juni 2021 | 02:23WIB
3 menit baca
HKTIoke
16859678893602362891

SELEBAR – Rabu (2/6) tampak halaman depan kantor Mapolres Seluma yang berada di Kelurahan Selebar, Kecamatan Seluma Timur didatangi oleh masa yang diketahui dari anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Seluma. Masa yang tergolong dari HKTI Kabupaten Seluma tersebut terlihat memadati area depan kantor Mapolres Seluma. Dari pantauan Radar Seluma di lokasi, ratusan masa HKTI tersebut berada di depan Mapolres Seluma. Hal tersebut membuat pintu gerbang Mapolres Seluma terpaksa dilakukan penutupan. Serta diberikan penjagaan ketat oleh anggota Kepolisian jajaran Polres. Penjagaan juga diberikan dengan menyiapkan armada Truk watercanon yang diparkirkan di depan pintu masuk Mapolres Seluma.
Dimana diketahui, jika masa dari HKTI Kabupaten Seluma tersebut berdatangan ke Mapolres Seluma diketahui lantaran adanya anggota HKTI Kabupaten Seluma yang pada saat itu dilakukan pemanggilan oleh pihak Kepolisian Sat Reskrim Polres Seluma. Pemanggilan anggota HKTI tersebut untuk menjalani pemeriksaan penyidik Unit Pidum Sat Reskrim Polres Seluma di dalam penanganan kasus laporan pihak PT Agri Andalas yang melaporkan pihak HKTI Kabupaten Seluma. Diduga telah menduduki lahan Hak Guna Usaha (HGU) PT Agri Andalas. “Karena beberapa anggota HKTI di panggil ke sini. Jadi kami selaku anggota HKTI memberikan dukungan solidaritas kepada teman-teman kami yang dipanggil,” sampai Hamidin (52) warga Teluk Sepang salah satu anggota HKTI saat dikonfirmasi Radar Seluma di depan Mapolres Seluma.
Terkait dengan pemanggilan beberapa rekannya, menurut Hamidi mereka tidak mengetahui terkait panggilan tersebut. Lantaran menurut mereka, jika kesalahan rekan-rekannnya yang saat ini telah menjalani pemeriksaan di ruang unit Pidum Sat Reskrim Polres Seluma tidak ada. “Na ini, kami yang kami belum tahu dipanggil kenapa. Kesalahan mereka tidak ada, jadi kami kurang tahu dipanggil urusannya apa,” terang Hamidin kepada Radar Seluma.
Dalam pemanggilan pihak Kepolisian Polres Seluma, setidaknya ada sebanyak kurang lebih 11 orang yang dilakukan pemanggilan terhadap anggota HKTI Kabupaten Seluma. Hanya saja yang menghadiri pada saat itu hanya 8 orang. Hal tersebut lantaran dua dianyaranya yang tak menghadiri panggilan tidak diketahui siapa orangnya. Sedangkan satu orang yang tak hadir masih memiliki anak kecil. “Yang dua kita tidak tahu siapa namanya. Sedangkan yang satu masih memiliki anak kecil sehingga tak bisa datang. Jika mau di BAP silahkan datang ke rumahnya,” tegasnya.
Setidaknya ada sebanyak kurang lebih 300 orang anggota HKTI Kabupaten Seluma yang ikut datang ke Mapolres Seluma. Anggota HKTI tersebut telah mendatangi Mapolres Seluma sejak pagi. Dimana para anggota yang ikut hadir ke Mapolres Seluma merencanakan tidak akan pulang, sebelum rekan-rekannya yang menjalani pemeriksaan juga telah diperbolehkan pulang. “Rencana sebelum anggota kami pulang, kami tidak pulang. Kalau kawan kami tidak pulang kami akan menginap disini,”pungkasnya.
Sementara itu, terkait dengan hal tersebut saat dikonfirmasi Radar Seluma, Kapolres Seluma, AKBP Swittanto Prasetyo SIk menerangkan, jika masa yang datang di depan Mapolres Seluma tersebut merupakan para keluarga para saksi yang saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi di dalam penangana kasus dugaan menduduki lahan HGU PT Agri Andalas. “Mereka merupakan keluarga dari saksi yang saat ini masih menjalani pemeriksaan sebagai saksi. Jadi mereka mengantar keluarganya yang dimintai keterangan sebagai saksi,” terang Kapolres.
Dikatakan Kapolres, lantaran pada saat ini Pandemi Covid-19. Sehingga yang dapat masuk ke Mapolres Seluma hanya sebagai saksi. Sedangkan yang lainnya diarahkan untuk dapat menunggu di luar. Dalam pemeriksaan terhadap para saksi yang telah dilakukan pada saat ini, baru dilakukan untuk yang pertama kalinya. “Untuk sementara ini hanya sebagai saksi,” pungkasnya.(ctr)

Tulis Komentar Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Berita Terkini Lainnya

Wabup: Rangkaian Job Fit untuk Mutasi

PEMATANG AUR – Tahapan job fit pejabat esok II kemarin telah resmi dibuka oleh Wakil…

Fraksi Nasdem Akan Ajukan Interpelasi Terkait Tabat

PEMATANG AUR – Fraksi Nesdem di DPRD Seluma akan menggunakan hak interpelasi terkait tapal batas…

Anggaran Pembangunan Balai Kota Minta Dipangkas

BENGKULU – Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu telah merencanakan pembangunan Balai Kota di kawasan perkantoran merah…

Setiap Tahun, Ada Saja ASN Cerai

BENGKULU SELATAN – Fenomena maraknya gugatan cerai tidak terlepas dari faktor kehidupan yang diperbuat melalui…

GAMKI-Polres Bengkulu, Vaksin Massal

BENGKULU – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Bengkulu bersama Polres Bengkulu akan mengadakan vaksin…

Dakwah Cara Nabi Selamatkan Iman yang Tersesat

BENGKULU – Apa sebenarnya arti Dakwah? Dakwah secara bahasa artinya memanggil, mengundang, ajakan, imbauan dan…

90% Pejabat BS Tak Paham Tupoksi

BENGKULU SELATAN – Bupati Bengkulu Selatan (BS), Gusnan Mulyadi, SE.MM menuturkan, bahwa dari hasil Cascading…

,

Perangkat Desa Bisa Ajukan Pinjaman Rp 75 Juta ke Bank Bengkulu

SEMIDANG ALAS – Kepala desa dan perangkat, bisa mengajukan pinjaman hingga Rp75 juta ke Bank…

Kata Bupati Seluma, Dia Cari Kadis Berkualitas

PEMATANG AUR – Job Fit terhadap 24 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang pada saat…

PR Polres Seluma. Tangkap Pemilik Ladang Ganja

SELEBAR – Hingga saat ini, anggota jajaran Kepolisian Polres Seluma masih melakukan penelusuran terkait dengan…

Kesehatan

Langganan Konten

Berlangganan buletin kami untuk mendapatkan berita terbaru, berita populer, dan pembaruan eksklusif.

Loading