Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELUMAWarga Padang Pelawi Ditemukan Meninggal Dilokasi Kebun

Warga Padang Pelawi Ditemukan Meninggal Dilokasi Kebun

RADAR SELUMA – Peristiwa penemuan sosok mayat kembali terjadi di Kabupaten Seluma. Sebelumnya penemuan sosok mayat sempat menghebohkan warga Kelurahan Sido Mulyo, Kecamatan Seluma Selatan. Kali ini kembali terjadi di Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja.

Dari informasi yang di terima, penemuan sosok mayat yang tergeletak di sebuah kebun diketahui bernama Buhar (55) seorang petani warga Desa Padang Pelawi. Sosok jenazah tersebut ditemukan oleh warga sudah dalam tak bernyawa di lokasi jalan dekat perkebunan Desa Padang Pelawi.

Menurut keterangan Kapolres Seluma, AKBP Dharmawan Dwiharyanto, SIK saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan, kronologi penemuan telah terjadi pada Senin (1/8) pagi, sekira pukul 06.00 wib. Bermula pada saat salah satu warga yang diketahui bernama Hasan (50) yang bekerja sebagai pegawai PTPN VII, juga seorang Imam Desa Padang Pelawi pada saat itu bermaksud hendak bekerja (Menyadap) karet di areal perkebunan PTPN VII, sekira pukul 06.00 Wib.

Pada saat dalam perjalanan, tepatnya di poros perkebunan PTPN VII Desa Padang Pelawi. Tiba-tiba menemukan sosok mayat yang tergeletak dengan posisi miring ke kanan. Hasan pun langsung mengecek kondisi mayat tersebut. Saksi (Hasan) pun langsung melaporkan atas penemuan mayat tersebut kepada rekannya Sutarja. Hingga dirinya pun langsung melaporkan penemuan tersebut ke pihak Kepolisian Polsek Sukaraja.

“Kondisi jenazah ditemukan di jalan dekat perkebunan Desa Padang Pelawi. Dengan kondisi tergeletak dan posisi miring ke kanan,” sampai Kapolres kepada Radar Seluma.

Lanjut Kapolres, setelah mendapatkan laporan, sekitar pukul 06.30 Wib. Anggota Polsek Sukaraja langsung mengecek ke lokasi Tepat Kejadian Perkara (TKP). Anggota Polsek Sukaraja pun langsung mengamankan sekitar lokasi TKP (Status Quo). Kemudian datang Tim Inafis Polres Seluma yang juga menuju ke lokasi TKP dan langsung melakukan identifikasi dan melakukan olah TKP. Dengan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Seluma.

Setelah selesai dilakukan olah TKP, kemudian jenazah langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu, untuk dilakukan pemeriksaan VER mayat. Setelah itu, sekitar pukul 11.00 wib. Jenazah sudah tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Bengkulu.

“Saat ini kita melakukan melakukan rangkaian penyelidikan, berupa klarifikasi para saksi, analisa fakta yang ditemukan di TKP. Untuk hasil penyelidikan akan dilakukan gelar perkara untuk menentukan ada peristiwa pidana atau bukan,” pungkasnya.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments