Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeKesehatanVaksinasi Rendah, Seluma Level 3

Vaksinasi Rendah, Seluma Level 3

radarselumaonline.com – Sejak pertama kali diumumkan di Indonesia pada 2 Maret 2020 yang lalu oleh Presiden Indonesia Joko Widodo. Kasus Covid 19 di berbagai wilayah Indonesia masih belum dapat diatasi sepenuhnya, bahkan sampai saat ini Pemerintah Republik Indonesia menjadikan pandemi ini sebagai salah satu perhatian khusus yang harus segera diatasi.

Kendati saat ini kasus Covid 19 sudah berangsur membaik, namun bukan alasan masyarakat sudah bebas dari ancaman virus yang mematikan tersebut. Karena bisa saja kasus ini kembali membludak, jika tidak ada kesadaran dari masyarakat. Bahkan di Kabupaten Seluma sendiri, berdasarkan Instruksi Mendagri terbaru bahwa Seluma kembali berada di level 3 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Memang kalau dilihat dari kasus, saat ini hanya ada satu kasus di Seluma. Namun lantaran persentase vaksinasi di Seluma masih minim, maka kita kembali di level 3,” kata Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin.

Ditambahkannya, bahwa guna untuk memastikan progres vaksinasi Covid 19 di Seluma berjalan dengan cepat. Dinas Kesehatan Seluma saat ini telah menerima sebanyak 21.415 dosis vaksin Covid 19, yang nantinya akan diberikan kepada masyarakat Seluma.
“Kita sudah mendapatkan sebanyak 21.415 dosis dari Provinsi Bengkulu, sehingga nanti bisa mengejar hingga 15 persen lebih. Sehingga nantinya dari 28,06 persen bisa mencapai 40 persen,” ucapnya.

Dikatakan Rudi bahwa, sesuai instruksi Kemenkes bawa, pihaknya akan melaksanakan vaksinasi serentak pada 28 Oktober mendatang. Program serbuan vaksinasi serentak se Provinsi Bengkulu ini, di pusatkan di Kabupaten Rejang Lebong. Namun, Pemkab Seluma juga akan melakukan serbuan vaksinasi di kabupaten. Hanya saja, untuk lokasi vaksinasi, masih akan dibahas bersama ketua Satgas yaitu bupati.

“Kita akan melakukan serbuan vaksinasi, yang nantinya dijadikan sasaran yaitu, tenaga medis, guru, pelajar dan masyarakat umum,” sampainya. Program ini dilakukan untuk menggenjot persentase realisasi vaksinasi di Bengkulu. Karena saat ini vaksinasi di Bengkulu masih rendah. Sehingga berada dilevel III. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments