Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELUMAUsulkan DSP, Bupati Audensi ke BNPB

Usulkan DSP, Bupati Audensi ke BNPB

PEMATANG AUR – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE didampingi oleh Kepala Dinas PUPR, Dinas Pertanian, dan BPBD melakukan Audiensi dengan Direktur Penanganan Darurat Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Jakarta, kemarin (22/7).
Pada kesempatan ini bupati mengajukan usulan bantuan Dana Siap Pakai (DSP) untuk penanggulangan bencana khususnya banjir yang terjadinya di Kabupaten Seluma beberapa waktu yang lalu. Dana siap pakai nantinya akan diperuntukan membenahi infrastrutur yang mengalami kerusakan akibat bencana.
Selain untuk membenahi infrastruktur, diharapkan juga DSP nanti dapat digunakan untuk penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang belakangan juga terjadi di Kabupaten Seluma. Melalui bantuan DSP nanti sarana dan pra sarana yang rusak dapat diperbaiki, kemudian PMK juga segera ditanggulangi.
“Kita juga melakukan koordinasi dan konsultasi untuk pengajuan DSP untuk penanggulangan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kabupaten Seluma, serta mengajuan usulan sarana prasarana yang rusak akibat bencana banjir,” kata bupati.
DSP adalah dana yang selalu tersedia dan dicadangkan oleh Pemerintah untuk digunakan pada saat keadaan darurat bencana sampai dengan batas waktu keadaan darurat bencana berakhir.
Kemudian diharapkan melalui DSP nanti, apabila terjadi bencana Kabupaten Seluma dapat langsung menggunakan DSP untuk penanggulangan bencana, khususnya banjir.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments