Monday, October 3, 2022
spot_img
HomeSELUMATim Kementrian LHK Dan BPKH Wilayah XX Bandar Lampung Tinjau Lokasi CA

Tim Kementrian LHK Dan BPKH Wilayah XX Bandar Lampung Tinjau Lokasi CA

PASAR SELUMA – Tim terpadu dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LKH) bersama dengan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) wilayah XX Bandar Lampung, pada Selasa (12/10) pagi, sekitar pukul 09.00 wib turun langsung ke wilayah Kabupaten Seluma. Untuk mengecek langsung lokasi Cagar Alam (CA) yang selama ini menunjang keberadaan lokasi destinasi wisata yang ada di wilayah Kabupaten Seluma.
Dari pantauan Radar Seluma, sebelum turun ke lokasi, Tim terlebih dahulu disambut oleh Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto. Sebelum akhirnya rombongan langsung turun ke lapangan untuk menuju ke lokasi pertama. Yakni lokasi yang berada di Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Serta dilokasi Desa Kungkai Baru, Kecamatan Air Periukan.
Kedatangan rombongan dari Kementerian LHK dan BPKH wilayah XX Bandar Lampung, Didampingi oleh Kepala DLH Kabupaten Seluma, Hadi Susanto, SSos, Kepala BKSDA Wilayah II Seksi Konservasi Wilayah II Seluma, Mariska Tarantona. Beserta Kepala Desa Pasar Seluma, Hertoni. Kedatangan rombongan berkaitan dengan usulan 5 000 hektare kawasan kehutanan baik HPT, Taman Buru Semidang Bukit Kabu, ataupun Cagar Alam yang selama ini menunjang keberadaan lokasi destinasi wisata yang ada di Kabupaten Seluma.
“Kita kedatangan Kementerian LHK dan BPKH wilayah XX Bandar Lampung yang akan melakukan peninjauan langsung ke lapangan,” sampai Sekretaris Pemkab Seluma, Hadianto, SE MM MSi.
Sekretaris Pemkab Seluma menyambut positif respon dari Kementerian LHK dan BPKH wilayah XX Bandar Lampung yang turun ke lapangan. Untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di 13 desa yang berada di wilayah Kabupaten Seluma yang diusulkan Pemkab Seluma.
“Alhamdulillah, usulan 13 desa mulai direspon Kementerian LHK. Agar kita ke depan dapat membangun dan mengembangkan desa yang memiliki destinasi wisata,” pungkasnya Hadianto.
Sampai saat ini pengecekan masih berlangsung dilakukan. Untuk hari ini pengecekan akan dilakukan dari Desa Pasar Seluma sampai ke Desa Kungkau Baru. Pengecekan direncanakan akan dilakukan Seluma seminggu mendatang.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments