Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomePeristiwaTiga Titik Kabel TM Tertimpa Pohon

Tiga Titik Kabel TM Tertimpa Pohon

radarselumaonline.com TALANG SALING – Hujan deras disertai angin kencang pada Kamis dini hari (30/6), sekitar pukul 01.00 WIB. Juga menyebabkan beberapa pohon roboh akibat diterjang hujan badai. Hal tersebut membuat pohon sempat menimpa jaringan listrik yang mengakibatkan terjadinya pemadaman listrik. Disampaikan oleh Manager PLN Rayon Tais, Fitria Velayaty mengatakan, jika ada tiga titik kabel jaringan listrik yang tertimpa pohon saat hujan badai yang terjadi sejak Rabu (29/6) malam. Hal tersebut sontak membuat pemadaman listrik yang terjadi. “Ada tiga titik jaringan yang tertimpa pohon. Yang pertama Kelurahan Talang Saling, diarah PTPN VII dan di arah Sendawar,” sampainya.

Fitria mengatakan, jika pihaknya telah melakukan perbaikan. Dalam melakukan upaya perbaikan diakuinya memang banyak rintangan yang dialami oleh para petugas. Salah satunya di lokasi Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Para petugas mendapatkan rintangan dengan adanya sarang rawon yang membuat para petugas sempat kesulitan saat melakukan perbaikan. “Untuk perbaikan sekitar lima jam lebih. Apalagi di Talang Saling, petugas kesulitan adanya sarang tawon,” terangnya.

Pohon randu berdiameter sekitar 80 cm yang tumbang menimpa jaringan listrik di Kelurahan Talang Saling. Sempat mengakibatkan listrik padam sejak Kamis dinihari. Sayangnya, saat petugas PLN berupaya melakukan perbaikan justru diserbu tawon yang bersarang di batang pohon randu yang roboh. Untuk mengatasi hal ini rencana petugas PLN akan dilakukan membakar sarang tawon yang mengancam petugas. “Iya saya sama teman-teman tadi disengat tawon dari tadi malam,” singkat Nusi Hartoni tim teknis.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments