Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomePeristiwaTerendam Banjir, 50 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

Terendam Banjir, 50 Hektar Sawah Terancam Gagal Panen

radarselumaonline.com PADANG MERBAU – Musibah bencana banjir yang melanda Kabupaten Seluma Kamis (30/6) tidak hanya merendam akses jalan lintas dan juga rumah warga saja. Melainkan juga merendam puluhan hektar lahan persawahan yang ada di wilayah Desa Padang Merbau, Kecamatan Seluma Selatan. “Ada lebih kurang 50 Hektar lahan persawahan yang terendam banjir untuk di wilayah Desa Padang Merbau,” sampai Kepala Desa Padang Merbau, Sasyadi saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Dikatakan Sasyadi, kurang lebih 50 Hektar lahan persawahan yang terendam banjir. Pada saat ini telah memiliki tanaman padi yang sudah dalam kondisi hampir panen. Hal tersebut sontak membuat ancaman terhadap para petani karena berpotensi besar akan gagal panen. “Dengan kondisi seperti ini, kemungkinan akan gagal panen. Lihat saja kondisi area persawahan yang saat ini terendam banjir,” ujarnya.

Musibah bencana banjir ini telah terjadi sejak Rabu (29/6) malam. Dengan kondisi hujan deras yang tidak kunjung berhenti. Membuat air Seluma meluap dan menggenangi area persawahan masyarakat. Bahkan merendam akses jalan menuju ke Desa Pasar Seluma, Kecamatan Seluma Selatan. Dengan musibah yang dialami oleh masyarakat. Membuat masyarakat berharap kepada pemerintah untuk dapat mengantisipasi akan terjadinya musibah bencana banjir susulan.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments