Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeSELUMATalo Kecil, Nihil Pengajuan Pencairan DD

Talo Kecil, Nihil Pengajuan Pencairan DD

radarselumaonline.com TALO KECIL – Sampai sekarang ini, 11 desa di Kecamatan Talo Kecil belum satu desa pun mengajukan berkas pencairan dana Desa. Dikatakan Camat Talo Kecil Kardiman, SKM, MM dikonfirmasi kemarin Rabu (23/3), padahal saat ini sudah masuk akhir bulan Maret. Namun beberapa desa di lingkungan Kecamatan Talo Kecil belum ada satu pun yang mengajukan pencairan dana desa tahap pertama. Bahkan penyerahan syarat dan berkas belum ada satupun masuk untuk diverifikasi di tingkat Kecamatan. Camat menghimbau para kepala desa untuk dapat segera melakukan pengajuan berkas pencairan anggaran dana desa tahun 2022.
“Diharapkan pemerintah desa untuk melakukan pengajuan pencairan untuk mempercepatkan proses pembangunan di tingkat Desa.
Sampai sekarang ini pengajuan nihil. Padahal ini sudah masuk akhir Maret, “ujar Camat.
Ditegaskan Camat, keterlambatan pengajuan menghambat
proses pembangunan di desa. Seharusnya pemerintah desa sudah melakukan pemberkasan dan menyerahkan berkas kepada pihak kecamatan agar pihak Kecamatan melakukan verifikasi pengajuan tersebut.
Camat mengharapkan kades segera melengkapi syarat dan berkas pengajuan dana desa ini, karena sudah masik akhir bulan Maret namun belum satupun ada pengajuan. “Pengajuan berkas membutuhkan waktu lama karena pihak Kecamatan akan melakukan perbaikan jika ada kesalahan syarat tersebut,’’tegasnya.
Camat meminta para Kepala Desa segera melengkapi syarat pengajuan pencairan kalau seperti ini menghambat kinerja pembangunan di Desa. Tahap pertama dengan anggaran 40 persen bagi DD setiap desa.
Ditegaskannya, sudah ada instruksi dari pemerintah untuk dapat mencairkan DD dan ADD dalam waktu dekat ini, dengan catatan semua syarat pengajuan sudah masuk dan lengkap. Syarat pencairan DD tahap satu semua dilengkapi termasuk laporan harus sudah selesai dengan keterlambatan akan merugikan desa sendiri,” ungkapnya. (Apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments