Monday, October 3, 2022
spot_img
HomePeristiwaMasyarakat Paneni Sawit di Lahan Eks HGU

Masyarakat Paneni Sawit di Lahan Eks HGU

radarselumaonline- Karena dinilai tidak ada penyelesaian terkait dengan lahan eks Hak Guna Usaha (HGU) Jenggalu Permai di Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja yang diduga diduduki oleh PT Agri Andalas, masyarakat atau salah satu masyarakat
Desa Jenggalu memutuskan untuk memanen kelapa sawit di lahan eks HGU Jenggalu Permai tersebut. Hal tersebut ditentang oleh perwakilan perusahaan yang juga datang ke lokasi. Karena dikatakan surat menyurat sedang dalam proses di pemerintah daerah. Namun warga malah memanen kelapa sawit di sana.
Salah satu pemanen yaitu yang tidak ingin namanya disebutkan sekaligus merupakan tokoh masyarakat Desa Jenggalu mengatakan masyarakat Jenggalu akan tetap memanen sampai ada keputusan dari pemerintah Kabupaten Seluma. “Karena lahan tersebut awalnya merupakan milik masyarat Jenggalu,” ucapnya.
Meskipun sempat dipantau dan diamankan oleh kepolisian Polsek Sukaraja, serta Koramil Air Periukan kegiatan panen kelapa sawit di lahan eks HGU Jenggalu Permai berjalan aman dan lancar tidak ada anarkis sedikitpun.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments