Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeNasionalSempat Ricuh, Demo Perangkat Desa se Seluma

Sempat Ricuh, Demo Perangkat Desa se Seluma

PEMATANG AUR – Lantaran terbawa suasana panas demo ribuan Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma, Kamis (27/1) di depan kantor Bupati . sempat nyaris ricuh dengan pihak pengamanan dari Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma dan pihak aparat Kepolisian jajaran Polres Seluma.

Suasana memanas terjadi sekitar pukul 16.30 wib. Saat itu para pendemo sempat terpancing emosi. Lantaran tuntutan mereka tak kunjung diakomodir oleh Pemerintah daerah (Pemkab) Seluma. Bahkan pada saat aksi demo terjadi, Bupati Seluma tak menemui para pendemo lantaran Dinas Luar (DL).
Dari data di lapangan, aksi ricuh tersebut terjadi setelah aksi demo yang sebelumnya tertib berubah menjadi panas. Terlihat para pendemo sempat saling dorong dengan para pengamanan. Alasannha para pendemo ingin masuk ke dalam kantor Bupati Seluma. Agar Bupati dapat bertemu para pendemo.
“Kami sudah sabar pak. Sudah sejak tahun 2019 kami menunggu pak. Masuk, masuk,” sampai para pendemo.
Hal tersebut sontak langsung membuat para pengamanan berusaha untuk menahan para pendemo untuk masuk ke dalam lokasi kantor bupati. Untung saja aksi demo tersebut dapat diredam oleh pihak Kepolisian Polres Seluma.
Hingga saat ini, aksi demo masih akan berjalan hingga pukul 18.00 wib. Hanya saja, walaupun hanya diberikan waktu sampai pukul 18.00 wib. Para pendemo mengatakan jika mereka masih akan tetap menduduki Pemkab Seluma.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments