Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeBENGKULUSeluma Diminta Tak Hanya Bergantung pada APBD

Seluma Diminta Tak Hanya Bergantung pada APBD

radarseluma.com PEMATANG AUR – Wakil Gubernur Bengkulu Dr H Rosjonsyah, S.Ip, M.Si menyampaikan Pemerintah Daerah Seluma saat ini tidak bisa hanya bergantung dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Wagub menyarankan agar pemerintah daerah berperan aktif, untuk mencari dana-dana di kementerian. Sehingga pembangunan Kabupaten Seluma dapat terwujud dalam waktu yang singkat. “Diumur yang ke 19 ini saya rasa Kabupaten Seluma sudah mulai dewasa. Saya rasa di umur yang ke 19 tahun ini Kabupaten Seluma sudah seharusnya menjalin komunikasi ke Pemerintah Provinsi, dan juga ke pemerintah pusat. Kalau hanya bergantung dengan APBD saya rasa pembangunan di Seluma ini akan agak lambat,” kata Rosjonsyah, kemarin (23/5).
Selain itu juga, Rosjonsyah mengharapkan agar pemerintah Daerah Kabupaten Seluma dapat memberikan penghargaan dan dapat mengenang jasa-jasa presideum pemekaran Kabupaten Seluma. “Saya pernah menjadi Bupati Lebong. Pada beberapa kesempatan penyampaian sambutan saya terus mendahulukan presideum. Karena tanpa jasa presideum ini maka Kabupaten Seluma tidak akan ada. Bahkan saat saya menjadi bupati saya menghibahkan satu mobil untuk presideum sebagai pengharagaan saya yang mana berkat mereka daerah bisa dimekarkan,” sambungnya.
Sesuai dengan tema HUT Kabupaten Seluma yang ke 19 yaitu Besamo Njadikan Seluma Alap. Wagub menyampaikan ada empat pilar yang harus digandeng oleh pemerintah daerah. Yang pertama itu adalah Pemerintahan, DPRD, Forkompinda, dan yang keempat masyarakat. “Kalau ingin menjadi Kabupaten ada empat yang perlu dijaga sinergisitasnya. Yang pertama pemerintahan, DPRD, Forkompinda, dan masyarakat. Tidak ada yang boleh tinggal sesuai dengan tema HUT kali ini Besamo Njadika Seluma Alap,” tutupnya.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments