Wednesday, September 28, 2022
spot_img
HomeSELUMASapi Disiram Air Cuka, Warga Lapor Polisi

Sapi Disiram Air Cuka, Warga Lapor Polisi

PAGAR AGUNG – Perkara hewan ternak sapinya disiram air cuka, warga Desa Pagar Agung, Kecamatan Seluma Barat melapor ke Polisi. Sebelum melapor ke polisi, sudah dilakukan mediasi dan penyelesaian melalui adat. Namun, hingga waktu yang ditentukan tidak ada penyelesaian sehingga pemilik sapi memilih untuk membuat laporan ke polisi.
Kronologisnya, sapi milik warga ini masuk ke kebun kelapa sawit. Lalu sapi ini merusak dan memakan daun tanaman kelapa sawit. Karena jengkel pemilik kebun kelapa sawit lalu menyiramkan air cuka kepada sapi. Karena memiliki kandungan kimia yang hampir sama dengan air keras, membuat sapi mengalami luka.
Selanjutnya penyelesaian di adat adalah pemilik sapi mengganti rugi tanaman kelapa sawit yang dirusak dengan membeli pupuk. Lalu pemilik kebun sawit mengobati sapi yang terluka karena air cuka. Penyelesaian ini disepakati paling lama tanggal 18 Desember. Namun karena tidak ada penyelesaian maka pemilik sapi melapor ke polisi.
Dikonfirmasi terkait dengan informasi tersebut Kades Pagar Agung I Inswasta enggan memberikan komentarnya. Karena dikatakannya, hal tersebut merupakan wewenang adat. “Kalau mau jelasnya langsung konfirmasi ke adat. Saya tidak tahu karena persoalan ini tidak ke pemerintah desa melainkan dimediasi oleh adat,” tutupnya.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments