Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeNasionalRibuan Perangkat Desa, Demo di Kantor Bupati Seluma

Ribuan Perangkat Desa, Demo di Kantor Bupati Seluma

PEMATANG AUR – Ribuan gabungan perangkat desa yang ada di wilayah Kabupaten Seluma, tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Seluma, demo di kantor Bupati Seluma, pada Kamis 27/1) pagi sekitar pukul 09.30 wib.
Pantauan Radar Seluma, sebelum menggelar aksi ke kantor Bupati Seluma, para perangkat desa terlebih dulu berkumpul di lokasi Taman Wisata Kota yang berada di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota. Sebelum akhirnya rombongan menuju ke kantor Bupati Seluma.
Aksi yang digelar oleh ribuan masa tersebut menuntut kesejahteraan perangkat desa di Kabupaten Seluma. Atau kenaikan penghasilan tetap para perangkat desa, setara dengan Pegawai Negeri Sipil (PNS) golongan 2A, sejak Presiden Joko Widodo menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua atas PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Peraturan Pelaksanaan Undang-Undang Desa.
“Kita kembali menuntut hak, agar Pemkab Seluma menetapkan penghasilan terhadap perangkat desa, untuk setara dengan PNS golongan 2A”, sampai Ketua PPDI Kabupaten Seluma, Herwan Mezi.
Selain itu juga memohon kejelasan secepatnya status perangkat desa di Desa Padang Kelapo dan Ujung Padang, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM). Ribuan masa menggelar orasi di depan kantor Bupati Seluma.
Dalam aksi mereka mendapat pengamanan ketat dari pihak Kepolisian jajaran Polres Seluma, Satuan Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Seluma. Hingga saat ini aksi unjuk rasa masih berjalan. Sembari menunggu dari perwakilan yang saat ini masih menggelar pertemuan dengan Wakil Bupati Seluma, Sekda dan juga para OPD terkait.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments