Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANRadar Seluma, Isi Pelatihan Jurnalistik di SMKN 2

Radar Seluma, Isi Pelatihan Jurnalistik di SMKN 2

KAMPAI – Sebanyak 42 Pelajar SMK Negeri 2 Seluma mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar kemarin, Kamis (20/1). Acara dibuka langsung Kepala SMK Negeri 2 Seluma Drs. Amlan Safrinulin didamping in Guru Bahasa Inggris Novitasari Tamvaty, S.Pd. Dalam kesempatan tersebut Kepala SMKN 2 Seluma Drs Amlan mengungkapkan, bahwa pelatihan jurnalistik dalam hal ini melakukan penulisan berita, sangat penting dan dapat membantu siswa dalam hal penulisan.
‘’Pelatihan ini merupakan bekal dasar dan pengalaman para siswa, mengetahui cara membuat majalah dinding. Sswa diharapkan agar lebih mengetahui dasar-dasar yang berkaitan dengan jurnalistik. Nanti para pelajar ini bisa membuat berita jurnal sekolah,’’jelasnya.
Pelatihan Jurnalistik langsung dilakukan GM Harian Radar Seluma Jefri Ginting, SE.. Materi pertama pihak Radar Seluma terlebih dulu memberi pemahaman cara dan teori kepada siswa untuk dipahami. “Dasar penulisan juralistik adalah 5W+1H. Jika unsur tersebut sudah lengkap, maka sudah bisa membuat berita,’’ujarnya.
Dalam pelatihan juga diberi ruang tanya jawab kepada peserta pelatihan dan memberi uji coba kepada peserta untuk menulis berita yang berkaitan dengan pelatihan, supaya para pelajar mampu membuat berita melalu web sekolah. (Apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments