Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomePeristiwaPuluhan Rumah Warga Taba Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga Taba Terendam Banjir

TABA – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Seluma dan sekitarnya, telah mengakibatkan banjir. Salah satu lokasi, Desa Taba Kecamatan Talo Kecil terendam banjir. Dikatakan Kades Taba Siti Nurhalima, S. Pd dikonfirmasi Radar Seluma kemarin 29/6), akibat hujan deras mulai dari pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.30 WIB, air naik dan menyebabkan banjir.
Hujan yang semakin malam semakin deras disertai angin kencang membuat rumah warga yang berada di deretan sungai Air Talo Kecil terendam air, akibat meluapnya sungai tersebut. Banjir di halaman rumah warga mencapai kedalaman 1,5 sedangkan dalam rumah warga sekitar satu meter. Sampai malam tadi, barang – barang rumah tangga warga dipindahkan ke rumah warga tidak terkena banjir.

Dijelaskan Kades, puluhan rumah warganya mengalami kebanjiran saat hujan deras mengguyur wilayah ini. ” Akibat hujan yang tidak berhenti dari siang hingga malam tak kunjung berhenti, luapan sungai Air Talo sebagian besar rumah warga Desa Taba mengalami kebanjiran. Banjir hingga pukul 1. 30 WIB belum surut, sebab hujan terus mengguyur wilayah ini,”jelasnya.

Ditegaskannya, banjir kali ini cukup parah dilihat dari genangan air dan juga berdampak ke lahan padi warga. Banjir bukanlah hal yang baru di wilayah Taba, desa ini sudah menjadi langganan banjir setiap kali hujan.

Kades berharap pemerintah Provinsi maupun pemerintah Kabupaten untuk mengatasi sungai Air Talo Kecil, karena sungai tersebut hanya berjarak 2 meter dari belakang rumah penduduk.(apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments