Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeKesehatanPositif DBD di Talang Tinggi 2

Positif DBD di Talang Tinggi 2

radarselumaonline.com TALANG TINGGI – Pemberitaan mengenai warga Desa Talang Tinggi Kecamatan Seluma Barat terkena DBD memang benar adanya. Namun sampai saat ini, baru 2 yang terkonfirmasi positif DBD. Keduanya Wahyu dan Erin yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Diketahuinya positif DBD setelah keluar hasil Lab pemeriksaan RSUD Tais.
Dikatakan Roy Martin S.Sos, dia juga mendapatkan informasi dari tetangga dan warga sekitar bahwa ada juga indikasi warga lainnya terkena DBD.” Kalau 6 lainnya hanya informasi, bukan ingin menyudutkan pihak manapun. Karena saya dapat informasi gejalanya sama seperti anak saya. Kalau anak saya Erin dan anak tetangga saya bernama Wahyu memang benar positif DBD. Sekarang kami fokus untuk mengurusi pengobatan anak kami, kalau informasi yang tersebar salah kami mohon maaf” kata Roy.
Kades Talang Tinggi Zanili Kecamatan Seluma Barat juga membantah adanya informasi mengenai adanya 6 warga yang positif DBD. Menurut Zanili, penyampaian masyarakat tanpa ada bukti atau data yang jelas itu belum bisa dipastikan. “Kalau benar mana datanya, informasi belum jelas. Sekarang ini kami akan melakukan kebersihan di desa khususnya di lingkungan tempat nyamuk bersarang. Untuk sementara dari desa dulu. Tidak tau nanti ada dari kecamatan juga akan ikut gotong royong kebersihan di lingkungan masyarakat. Namun kita memang berharap ada fogging, agar nyamuk-nyamuknya mati”kata Zanili.(ndo)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments