Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELUMAPemilih Seluma Bertambah 804 Orang

Pemilih Seluma Bertambah 804 Orang

PASAR TAIS – Setelah selesai melaksanakan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Sesuai jadwal, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Seluma akan menggelar rapat pleno penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Komisioner KPU Seluma Nazirwan S. Sos mengatakan, DPS sebelum perbaikan sebanyak 137 214 orang. Kemudian, saat ini DPSHP sudah pleno di tingkat Kecamatan. Dan akan dilakukan pleno penetapan DPSHP tingkat KPU. “Besok (hari ini) kita akan pleno DPSHP. Setelah sebelumnya pleno di tingkat desa dan kecamatan,” kata Nazirwan kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, berdasarkan data sementara, DPSHP bertambah 804 orang. Dimana DPS sebelumnya 137,214 dan DPSHP menjadi 138,018. Data tersebut, kata Nazirwan masih dimungkinkan berubah. Karena belum ditetapkan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT). “Masih dimungkinkan ada perubahan. Karena belum ditetapkan menjadi DPT,” sambungnya.
Disampaikannya, untuk jadwal pleno penetapan DPT masih belum dapat dipastikan. Namun, sebelum ditetapkan menjadi DPT, akan ada waktu untuk penyampaian tanggapan masyarakat. Selain tanggapan masyarakat nantinya juga ada rekomendasi Bawaslu. “Dan kita berharap tanggapan nanti yang ril. Dengan lengkapi bukti yang sah. Misalnya ada warga yang belum masuk DPT, maka harus jelas alasannya apa,” sampai Nazirwan.
Menurutnya, jumlah penambahan dari DPS ke DPSHP itu di dapat dari pemilih pemula dan pemilih pindah tempat. Kemudian, ada juga pemilih yang sebelumnya belum terdata. Sehingga, petugas secara bertahap akan terus melakukan perbaikan data pemilih. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments