Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeSELUMAPemda Seluma Bagikan 21 Ribu Masker

Pemda Seluma Bagikan 21 Ribu Masker

PEMATANG AUR – Gerakan serentak penertiban pemakaian masker dalam rangka peringatan hari pahlawan ke 75, Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 56 dan peringatan ulang tahun Provinsi Bengkulu ke 52, Pemda Seluma membagikan 21 ribu masker ke ASN, staf dan masyarakat kabupaten Seluma. Pembagian masker di jajaran Pemda Seluma diberikan secara simbolis oleh Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH yang diwakili oleh Asisten I Setda Seluma Mirin Ajib SH MH.
Pembagian masker secara simbolis dilaksanakan di halaman kantor bupati. Penerimaan masker ini diberikan kepada masing-masing perwakilan OPD. Kepala Dinas Kesehatan Rudi Syawaludin S. Sos mengatakan bahwa, pembagian masker tersebut dibagikan serentak se Indonesia. Kabupaten Seluma mendapatkan 21 ribu lembar masker. “Masker yang dibagikan ini kita terima dari Kementerian Kesehatan. Hari ini (kemarin) dibagikan serentak,” kata Rudi kepada wartawan, kemarin. Menurutnya, dari total 21 ribu masker yang dibagikan. Sebanyak 2.100 lembar masker dibagikan di jajaran Pemda. Kemudian, 19 ribu lainnya dibagikan ke masing-masing Puskesmas untuk juga diberikan ke masyarakat. “Yang 19 ribu juga hari ini dibagikan oleh masing-masing Puskesmas,” jelasnya.
Rudi menjelaskan bahwa, masker tersebut bukan lah dari Pemda Seluma, Partai Politik ataupun calon Kepala Daerah (Kada). Namun, masker tersebut merupakan pengadaan dari Kemenkes. Sehingga, kepada masyarakat diharapkan tidak salah menilai pemberian petugas Puskesmas nantinya. “Tujuannya agar masyarakat mematuhi protokol Kesehatan dan tetap menggunakan masker,” tandasnya.(ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments