Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomeSELUMAPembayaran TPP Masih Tunggu Evaluasi Gubernur

Pembayaran TPP Masih Tunggu Evaluasi Gubernur

PEMATANG AUR – Pembayaran Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) untuk ASN Pemkab Seluma saat ini masih menunggu Evalia gubernur. Kabag Organisasi dan Kepegawaian Sekretariat Daerah Hengky Pratama mengatakan bahwa, saat ini pihaknya masih menunggu evaluasi gubernur untuk melanjutkan ke tahap selanjutnya. 

Dia mengatakan bahwa, ada beberapa OPD yang besaran TPP nya mengalami kenaikan. Kenaikan TPP bagi ASN Pemkab Seluma hanya berlaku pada beberapa bagian saja. Pada APBD 2022 ini terdapat kenaikan anggaran untuk TPP, yaitu dari Rp 45 miliar menjadi Rp 47 miliar. Hanya saja, terlebih dahulu untuk dilakukan evaluasi oleh Gubernur Bengkulu dan telah disampaikan.

“Kenaikan TPP ini masih harus di evaluasi oleh gubernur dan berkas untuk TPP ini sudah selesai tinggal untuk di sampaikan ke gubernur,” kata Hengky. 

Dia menyampaikan bahwa, tidak seluruh ASN yang mendapatkan kenaikan TPP yang mengalami kenaikan. Terlihat dari anggaran yang hanya ditambah Rp 2 miliar. kenaikan TPP berlaku hanya pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda). Hal itu karena OPD baru dan karena merupakan OPD yang mengelola pendapatan daerah. 

Kemudian, pada bidang Pengadaan Barang dan Jasa. Karena pada bidang itu, ada Kelompok Kerja (Pokja) yang mengurus mengenai sistem pelelangan proyek. Kemudian, kenaikan TPP juga berlaku untuk auditor inspektorat. Karena mereka melakukan audit terhadap keuangan daerah serta keuangan desa. 

“Dari penambahan anggaran ini ada juga untuk pembayaran gaji CPNS mejadi 100 persen,” tandasnya. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments