Saturday, May 28, 2022
spot_img
HomeSELUMAOknum Kabid di PUPR Buat Malu, Bupati Seluma Kaget

Oknum Kabid di PUPR Buat Malu, Bupati Seluma Kaget

Bupati Seluma, Erwin Octavian mengaku kaget dan malu. Pasalnya, dia mendapatinformasi adanya pejabat dan ASN Seluma yang ketahuan memalsukan dokumen antigen, yang merupakan salah satu syarat untuk keberangkatan dinas luar melalui moda transportasi udara. Dan kedua ASN yang diketahui berdinas di PU-PR Seluma tersebut, telah terbukti melakukan pemalsuan terhadap dokumen tersebut. Bupati Seluma memastikan akan mengambil sikap. “Baru saya terima soal informasi tersebut, tentu hal ini sangat mengejutkan sehingga akan segera kita telusuri. Kita malulah, karena ini menyangkut nama Kabupaten Seluma dan ini soal kesehatan. Diaman bisa menyebabkan bahaya kesehatan bagi yang lain,” kata Bupati Seluma Erwin Octavian SE kepada wartawan, kemarin.
Dikatakannya, untuk menelusuri asal dari dokumen bukti telah melakukan swab antigen tersebut, Bupati Seluma akan segera melakukan koordinasi kepada Sekda Seluma. Sehingga jika memang terbukti ada ASN yang melakukan pemalsuan terhadap dokumen, nantinya akan dilakukan tindakan selanjutnya. “Nanti akan dibicarakan kepada Sekda, jangan sampai hal ini terjadi di Kabupaten Seluma. Malu kita se Indonesia,” ucapnya.
Selanjutnya Erwin menghimbau kepada seluruh ASN dan pejabat Seluma, yang memang ada kepentingan mendesak untuk melakukan perjalanan dinas luar. Maka harus mengikuti aturan pemerintah yang mengharuskan seluruh masyarakat, untuk mentaati protokol kesehatan sesuai dengan arahan. “Kalau memang sangat mendesak untuk DL, maka silahkan untuk mengikuti proses protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran,” tambahnya. Terlebih lagi, untuk mendapatkan bukti swab antigen maupun PCR saat ini sudah bisa dilakukan di RSUD Tais, namun tentu dengan prosedur yang benar dan jangan sampai melakukan hal-hal yang cacat hukum. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments