Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELUMAMobnas Desa Digunakan Jualan Sayur

Mobnas Desa Digunakan Jualan Sayur

TAWANG REJO – Mobil dinas Desa Tawang Rejo, Kecamatan Air Periukan kabarnya pada Rabu (19/1) malam masih tetap digunakan oleh oknum masyarakat untuk berjualan sayur di pasar Pagar Dewa, Kota Bengkulu. Kabarnya, bahwa mobil tersebut dipakai oleh oknum masyarakat dikarenakan mobil pribadinya untuk berjualan sayur rusak setelah kecelakaan. Namun demikian, penggunaan inventaris desa untuk kepentingan pribadi khususnya bisnis menimbulkan gejolak di masyarakat yang lainnya.
Munir Sekdes Tawang Rejo saat dikonfirmasi Radar Seluma menyampaikan bahwa dirinya sama sekali tidak mengetahui bahwa mobil dinas desa digunakan oleh oknum masyarakat. “Saya sama sekali tidak tahu pak. Saya juga baru tahu setelah baca di koran. Kalau lihat dari fotonya betul itu mobil dinas desa kami. Sepengatahuan saya, terakhir mobil tersebut diserahterimakan dari Plh Kades ke Pj Kades,” kata Munir, kemarin.
Melihat kondisi mobil yang sudah tidak bagus lagi. Seperti kaca lampu belakang pecah, Munir menyampaikan bahwa untuk saat ini tidak ada anggaran yang dianggarkan oleh pemerintah desa untuk perbaikan mobil dinas tersebut. “Jadi selama ini sebelum dengan Pj mobil ini di rumah Kades asalkan keperluan mendadak masyarakat bisa ambil di sana. Dan untuk BUMDes juga unit usaha mereka tidak selalu menggunakan mobil sehingga mobil dinas diletakan di rumah Kades. Kalau sejauh ini kami belum menganggarkan untuk biaya perbaikan. Selama ini yang memperbaiki adalah Kades dengan dana pribadi,” jelasnya lagi.
Dengan adanya kabar bahwa mobil dinas desa digunakan oleh oknum masyarakat untuk berjualan Munir mengaku tentunya menjadi pertanyaan di tengah masyarakat lainnya. Bahkan menurutnya perangkat desa saja lebih memilih menggunakan mobil lain jika hendak pergi ketimbang menggunakan mobil dinas desa.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments