Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELUMAMiring, Tiang Listrik Milik PLN Bikin Was-was

Miring, Tiang Listrik Milik PLN Bikin Was-was

radarselumaonline.com AIR TERAS – Tiang listrik milik PLN yang berlokasi di Desa Air Terang Kecamatan Talo, ada satu tiang mengalami kemiringan yang cukup mengkhawatirkan. Tiang listrik miring ini sangat dikhawatirkan bisa tumbang pada musim hujan maupun angin kencang. ‘’Bisa roboh atau patah karena pada saat tiang sudah mengarah sebelah jalan. Kalau kami lihat penahan tiang listrik tinggal kabel induk dari tiang ke tiang, “ungkap Kades Harmen Jayadi dikonfirmasi kemarin (10/4).
Dia mengharapkan pihak PLN Tias untuk dapat melakukan perbaikan tiang tersebut sebagai antisipasi terjadi hal yang tidak diinginkan. Ada beberapa tiang yang berada di sekitar pemukiman warga sudah pada miring. Dirinya berharap sebelum terjadi yang tidak diinginkan tiang-tiang miring dapat diluruskan oleh petugas PLN. ‘’Yang kami khawatirkan pada musim badai, kabel induk tersebut putus dan akan membahayakan warga di sekitarnya. Sebelum roboh, mohon diperbaiki. Kami masyarakat waw-was karena tiang tersebut berada di pinggir jalan lintas,’’jelasnya.
Kades juga meminta petugas PLN dapat melakukan survei ke lokasi untuk lebih mengetahui apakah tiang masih layak atau tidak layak. ‘’Kami hanya melakukan permohonan supaya terhindar dari bahaya tiang listrik yang terbuat dari beton bulat, jika tiba-tiba patah akan membahayakan pengguna jalan. Apalagi tiang listrik yang dari beton cukup berat,’’ujar Kades. (apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments