Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomePeristiwaMiring, Dua Tiang SUTET Dibongkar

Miring, Dua Tiang SUTET Dibongkar

BABATAN – Dua tiang Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) di Kelurahan Babatan, Kecamatan Sukaraja terpaksa dibongkar dan dialihkan ke tiang SUTT yang baru. Hal tersebut dilakukan setelah diketahui tiang nomor 42, dan nomor 43 posisinya miring. Seperti yang diketahui dua tiang SUTT di daerah Padang Serai ada yang roboh, diduga dikarenakan posisi pemasangannya miring.
Sehubungan dengan penggantian tiang, maka tentunya pihak kontraktor harus kembali mengganti rugi lahan masyarakat tempat di mana tiang SUTT didirikan saat ini. Lalu kemudian tiang yang lama mesti dibongkar karena jarak kedua tiang tidak begitu jauh. “Ada dua tiang pak yang dipindahkan. Itu karena posisinya miring. Jarak dari tiang yang lama itu sekitar 200 meter,” kata Firdaus pelaksana, kemarin.
Disampaikannya, bahwa nantinya dalam pemasangan kabel, beberapa titik instalasi kabel yang haru dilepas. Hal tersebut karena adanya perubahan titik koordinat tiang SUTT. “Kami hanya sebatas pendirian tiang. Nanti kalau sudah pemasangan kabel ada bagiannya lagi,” tuturnya.
Menurutnya pendirian tiang SUTT akan selesai dengan estimasi dua sampai dengan tiga pekan ke depan. Dan belum lagu ditambah dengan pemasangan kabel. Seperti yang diketahui, SUTT ini mengalirkan listrik tenaga uap dari Pulau Bai menuju ke Kabupaten Bengkulu Tengah.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments