Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANMinat Tabloid Sekolah, SMAN 5 Seluma Pelatihan Jurnalistik

Minat Tabloid Sekolah, SMAN 5 Seluma Pelatihan Jurnalistik

April//Radselu ada foto

KEMBANG MUMPO – Kepala SMAN 5 Seluma Dheka Hellyan Saputra, M. Pd, berharap para siswanya bisa meniru sekolah-sekolah di Kota, yang maju dala hal jurnalistik. Ada beberapa sekolah yang malah dindingnya sangat baik bahkan memiliki tabloid atau majalan sekolah. Untuk itu, Kepala SMAN 5 Seluam, berharap agar siswa-sisnya bisa meniru hal-hal yang baik di luar sekolah mereka. Pernyataan ini disampaikannya, saat membuka pelatihan jurnalistik di sekolahnya, yang diikuti sebanyak 40 siswa. ‘’Kebetulan peserta ini semua adalah pengurus OSIS. Untuk itu, saya harapkan setelah pelatihan ini nantinya, bisa menghidupkan majalh dinding bahkan membuat tabloid sekolah,’’harapnya.
SMA Negeri 5 Seluma yang berada di Kembang Mumpo sendiri, menjalin kerjasama dengan Harian Radar Seluma dalam pelatihan ini. Dalam kesempatan usai pelatihan, Kepala SMAN 5 Seluma juga berharap, kepada Radar Seluma, agar suatu saat membina siswanya dalam penerbitan majlah ini. ‘’Kerajsa sama kita tidak hanya ini saja, kami mengharapkan Radar Seluma bisa membimbing pelajar kami membuat tabloid sekolah nantinya,’’ujarnya.
Pelatihan jurnalistik ini sendiri, memperkenalkan jurnalistik secara dasar kepada para siswa. Demikian juga penulisan berita yang diajarkan, juga masih jurnalistik dasar.
Tampil sebagai tentor, General manager Harian Radar Seluma, Jeffri Ginting, SE.
‘’Tujuan utama pelatihan ini, agar siswa mampu menulis dengan baik. Serta menumbuhkan keinginan atau hobby siswa dalam bidang penulisan ini,’’ujarnya. (apr)

Tulisan pelajar SMN 5 Seluma
Pelatihan Jurnalistik di SMAN 5 Seluma

KEMBANg MUMPO – Selasa, 25 Januari 2022 jam 09-00 WIB dilaksanakan kegiatan pelatihan jurnalistik yang bertempat di Aula SMA.N 5 Seluma, Kegiatan tersebut dihadiri oleh Siswa-siswi SMA.N 5 Seluma serta dewan guru, kegiatan dibuka kepala sekolah dan dihadiri oleh Radar Seluma. Kegiatan ini bertujuan untuk membuat siswa-siswi lebih mengerti dan paham seputar dunia jurnalistik.
Pelatihan jurnalistik yang tema Milinial Melek jurnalistik menarik perhatian kepala sekolah SMA N 5 Seluma. Dalam sambutan di awal acara beliau menyampaikan bahwa beliau berharap dengan adanya kegiatan ini siswa-siswi dapat mengembangkan kemampuan mereka dengan rencana pembuatan majalah sekolah, hal ini didukung oleh pihak Radar Seluma yang bersedia dan sigap untuk membimbing siswa kedepannya.
Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi dari pihak Radar Seluma mulai dari definiai jurnalistik, media jurnalistik, serta hukum dalam dunia jurnalistik.
Kemudian dilakukan kegiatan penulisan berita yang didasari oleh materi yang telah disampaikan dengan rentan waktu 15 menit untuk mengasah kemampuan siswa.( Nadia Vyknnaza XII IPA 2)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments