Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELUMALebihi Muatan, Truk Sawit Terguling

Lebihi Muatan, Truk Sawit Terguling

 

TALO KECIL – Truk pengangkut buat sawit mengalamai kecelakaan tunggal di jalan lintas Seluma-Talo tepatnya tingkungan tajam Desa Suka Bulan Kecamatan Talo Kecil. Diduga, akibat kelebihan muatan truk ini terguling saat di tikungan. Dikatakan Kapolsek Talo Iptu Sodri, S.Sos, MM melalui Bhabinkamtibmas Bripol Erwin, truk yang dikemudiakan Zahaldi (40), warga Desa Padang Kepalo Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) jenis Toyota Dyna Nomor Polisi BD 8387 BL. Diketahui melebihi muatan sehingga berat di bagian atas mobil truk. Diperkirakan muatan truk sampai 9 ton, mengakibatkan terbalik. Akibatnya, buah sawit berserakan di jalan membuat arus jalan lintas macet. Namun kejadian ini, tidak ada korban jiwa. Truk dan buah sawit sudah dievakuasi. ”Saat itu Zahaldi dari arah Talo Kecil menuju Talo dengan mengangkut buah tandan sawit sekitar 9 Ton, tujuannya membawa ke PT Bengkulu Sawit Lestari (BSL). Namun di tengah jalan mengalami kecelakaan tunggal akibat muatan melebih dari standar muatan truk tersebut. Sehingga mobil truk yang dikemudikan Zahaldi saat melintas tingkungan tajam mobil truk oleng dan terbalik,”jelas Kapolsek.
Sementara itu, Zahaldi mengatakan saat itu dirinya hendaknya mengantar buah sawit di PT. BSL. ”Sesampai Talo kecil tepatnya di Desa Suka Bulan tingkungan tajam mobil yang dia kemudikan bannya tergelicir karena ada lubnag sehingga mobil hilang kendali lalu terguling,”terangnya.
Warga setempat dan warga yang melintas jalan menghampir untuk membantu evakuasi hingga selasai. Sang sopir bernama Zahaldi tak mengalami luka. (apr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments