Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeNasionalLabfor Polda Sumsel Targetkan hasil Olah TKP, Dua Minggu

Labfor Polda Sumsel Targetkan hasil Olah TKP, Dua Minggu

radarselumaonline.com PEMATANG AUR – Tim Laboratorium forensik (Labfor) Polda Sumsel, telah turun memeriksa Dinas Pertanian Seluma yang terbakar. Menurut keterangan Kasubdit Fisika Labfor Palembang, Kompol Ari Hartawan selaku Ketua tim (Katim) pada saat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kantor Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Seluma. Terkait dengan hasil dari olah TKP yang telah dilakukan pada Senin (21/3) sore, hingga malam. Ditargetkan akan keluar dalam waktu dua Minggu mendatang.
“Untuk hasilnya paling cepat dua minggu kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di Laboratorium Forensik,” sampai Kompol Ari Hartawan saat dikonfirmasi Radar Seluma dilokasi kebakaran.
Dari pantauan Radar Seluma pada saat tim Labfor Palembang melakukan olah TKP. Dilakukan selama kurang lebih dua jam. Tim Labfor Palembang yang berjumlah empat anggota. Terdiri dari Ketua tim, satu perempuan dan tiga laki-laki. Sampai ke lokasi kantor Distan Kabupaten Seluma sekitar Pukul 17.00 WIB, hingga sekitar Pukul 19.15 WIB.
Tim melakukan olah TKP di beberapa titik lokasi. Dari olah TKP yang telah dilakukan hingga malam. Tim membawa beberapa barang bukti yang akan dijadikan sampel untuk dibawa ke Laboratorium Forensik. Adapun barang bukti yang diambil yakni berupa sisa abu arang dan sisa etalase listrik (Kabel). “Kita hanya melakukan pemeriksaan teknis kriminal kebakaran. Kita melakukan olah TKP hanya untuk menentukan dimana lokasi titik pertama api dan apa penyebabnya. Hanya itu saja, untuk hasilnya nanti bisa kita kirim ke penyidik ataupun penyidik yang mengambil ke kita,” terangnya.
Sementara itu, saat ditanya terkait dengan hasil yang telah dilakukan di dua lokasi yang berbeda. Yakni di lokasi kantor Distan yang berada di Jambi dan Kabupaten Kaur.
Pihak Labfor Palembang belum mau berkomentar banyak terkait dengan hal tersebut. Lantaran menurutnya, jika pihaknya hanya melakukan olah TKP untuk menentukan titik awal api dan penyebab terjadinya kebakaran. Sedangkan untuk hasil menurutnya sudah masuk dalam rana Penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian masing-masing daerah. Untuk hasil olah TKP yang terjadi di Jambi dan Kaur sudah keluar.
“Karena itu sudah masuk rana penyidikan, saya tidak bisa memberikan keterangan lebih lanjut. Karena itu tandanya sudah penyidikan. Hanya saja, jika untuk mengetahui apa penyebabnya. Silahkan langsung menghubungi daerah setempat. Jika kita tidak bisa memberikan keterangan selain dari peminta,” tegasnya.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments