Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeNasionalKunjungan Waka I DPD RI, Bupati Curhat APBD Kecil dan Harga TBS...

Kunjungan Waka I DPD RI, Bupati Curhat APBD Kecil dan Harga TBS Murah

radarselumaonline.com AMPAR GADING – Wakil ketua I DPD RI Sultan B Najamudin melakukan kunjungan ke Kabupaten Seluma, pada kesempatan ini ke Gedung Daerah Serasan Seijoan. Momentum ini dijadikan oleh Bupati Seluma Erwin Octavian, SE untuk bercerita kendala yang dihadapi oleh Kabupaten Seluma. Disampaikan oleh bupati, saat ini APBD Seluma sangat minim hanya Rp950 miliar. Sedangkan Kabupaten Seluma masih sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur.

“Ada lima program yang terus konsisten kita jalankan. Yaitu Seluma Seribu jalan mulus, Seluma desa kelurahan maju, Seluma melayani, Seluma mudah berinvestasi, dan Seluma beragama dan berbudaya. Saat ini kami sampaikan kami sedang dalam proses pengajuan DAK. Mohon agar kiranya Waka I DPD RI berkenan untuk membantu Kabupaten Seluma. Apalagi APBD kita posturnya kecil yaiti hanya Rp950 miliar. Rp600 miliar untuk gaji ASN, Rp250 miliar untuk ADD. Sisanya full untuk fokus ke infrastruktur. Kabupaten Seluma sangat membutuhkan pembangunan infrastruktur apabila infrastruktur sudah bagus maka diharapkan dapat meningkatkan ekonomi masyarakat,” kata Erwin.

Kemudian bupati juga menyampaikan permohonan maaf dalam hal ada yang kurang berkenan dalam penyambutan. Dan juga jumlah yang hadir tidak begitu banyak. “Mohon maaf banyak yang tidak hadir. Karena kita besok (hari ini) akan menyelenggarakan Pilkades serentak di 37 desa. Bahkan informasinya saat ini masih berlangsung pendistribusian logistik Pilkades,” sambungnya.

Selain curhat tentang kendala di Kabupaten Seluma Erwin juga menyampaikan keluhan dari masyarakat terkait dengan anjloknya harga TBS. Dan diharapkannya aspirasi ini dapat ditindaklanjuti oleh lembaga tertinggi yaitu DPD RI. “Hampir seluruh masyarakat kami bermata pencaharian sebagai petani kelapa sawit. Saat ini TBS sedang anjlok. Mohon bantuannya agar aspirasi ini nanti dapat ditindaklanjuti sehingga harga TBS akan kembali normal,” jelasnya.

Sementara itu Sultan B Najamudin mengungkapkan langkah menjalin koneksi terhadap pemerintah pusat harus dilakukan oleh pemerintah daerah Kabupaten Seluma. Selaku Waka I DPD RI dirinya siap menerima dan memfasilitasi pemerintah daerah. “Saya sampaikan agar usulan-usulan dapat dikawal. Untuk APBD kita berharap agar pemerintah daerah dapat segera membangun koneksi dengan kementerian terkait. Sehingga pembangunan infrastruktur di Kabupaten Seluma menjadi lebih cepat lagi. Lalu untuk harga TBS inilah yang terus kita suarakan. Kita sama-sama berharap agar upaya kita nanti membuahkan hasil,” tutupnya.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments