Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeBENGKULUKoalisi Selamatkan Pesisir Barat Gelar aksi di Kantor Gubernur

Koalisi Selamatkan Pesisir Barat Gelar aksi di Kantor Gubernur

BENGKULU – Ratusan massa aksi yang terdiri dari Aktivis Lingkungan dan Mahasiswa melakukan aksi dalam bentuk mimbar rakyat didepan kantor Gubernur Bengkulu. Senin (3/01).
Aksi yang dilakukan adalah bentuk respon terhadap konflik yang terjadi antara masyarakat Pasar Seluma dan lima desa penyangga lainnya di kabupaten Seluma dengan tambang pasir besi PT. Faminglevto bakti abadi. Massa memberikan bingkisan berupa kacamata rusak karena gubernur sejauh ini terlihat seperti tidak melihat persoalan yg sedang terjadi di Desa Pasar Seluma. “Gubernur sebagai kepala daerah harus mengakamodir dan memenuhi tuntutan warga agar menghentikan seluruh bentuk operasional produksi pertambangan pasir besi PT Faming Levto Bakti Abadi di Desa Pasar Seluma,” kata Koordinator Lapangan (Korlap) koalisi selamatkan pesisir barat Sumatera, Dendy afryanto. (Ken)

Dalam aksi ini masyarakat menyampaikan tuntutan ke pemerintah provinsi yaitu

1. Menuntut Gubernur untuk meninjau langsung lokasi konflik pertambangan pasir besi PT Faming levto bakti abadi versus masyarakat Pesisir Barat.

2. Menutut Gubernur untuk menindak tegas aktivitas ilegal yang di lakukan PT Faminglevto Bakti abadi di Desa Pasar Seluma

3. Mendesak Gubernur mengeluarkan Rekomendasi Pencabutan Izin Usaha Pertambangan PT Faminglevto Bakti abadi ke kementerian ESDM

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments