Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomePENDIDIKANKepala Sekolah Siap-Siap Ya, Mutasi Sudah Dekat

Kepala Sekolah Siap-Siap Ya, Mutasi Sudah Dekat

PEMATANG AUR – Setelah melakukan beberapa kali mutasi di jabatan struktural, pemerintah daerah juga akan melakukan mutasi jajaran tenaga pendidikan dan kepala sekolah. Jika tidak ada perubahan jadwal, mutasi untuk jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP akan digelar pada akhir Januari ini. Plt Kepala Dinas Pendidikan Supratman MM mengatakan , saat ini pihaknya masih melakukan tahap evaluasi terhadap kinerja kepala sekolah. Untuk mutasi, akan digelar pada akhir Januari atau awal Februari mendatang. “Sekarang masih dalam proses persiapan,” kata Supratman kepada wartawan.
Menurutnya, selain kepala sekolah, Dinas Pendidikan juga akan melakukan evaluasi terhadap kinerja guru. Dimana nantinya juga akan dilakukan pemerataan terhadap guru yang menumpuk di sejumlah sekolah. “Guru akan dilakukan pemerataan. Jika banyak menumpuk di Babatan nanti akan digeser ke Sukarja. Jika di Sukaraja menumpuk akan digeser ke Air Periukan. Itu dilakukan untuk pemetaan guru sekolah, karena banyak menumpuk,” jelasnya.
Disampaikannya bahwa, evaluasi terhadap kinerja kepala sekolah dan tenaga guru ini dilakukan guna penyegaran. Namun, tidak semuanya dilakukan mutasi. Tentu akan ada penilaian juga untuk kepala sekolah yang berprestasi. “Mutasi itu hal biasa dan untuk penyegaran,” sambungnya.
Supratman belum menyebutkan berapa jumlah Kepsek dan guru yang akan dimutasi. Karena saat ini masih dalam proses penyusunan. (ndi)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments