Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePolitikKades Dipecat, Warga Segel Kantor Desa

Kades Dipecat, Warga Segel Kantor Desa

PADANG KELAPO – Pasca aksi pemberhentian terhadap Kepala desa Padang Kelapo, Kecamatan Semidang Alas Maras (SAM) oleh Bupati Seluma. Kembali menimbulkan kontra di tengah masyarakat. Hal tersebut terlihat dengan adanya aksi yang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Desa Padang Kelapo. Melakukan aksi penyegelan terhadap kantor Desa Padang Kelapo. Awalnya warga yang datang protes lantaran ASN yang ditunjuk sebagai PJ kades bukan ASN dari kecamatan mereka. Namun aksi berujung ke permintaan mengaktifkan kembali mantan kades yang telah diberhentikan.
Aksi penyegelan tersebut dilakukan pada Selasa (15/2) siang. Aksi penyegelan tersebut dilakukan imbas dari pemecatan Onzaidi sebagai kades terpilih sebelumnya oleh Bupati Seluma. Bahkan masyarakat setempat juga tidak memperkenankan Pjs Kades Padang Kelapo yang baru dilantik, untuk masuk kantor. “Kami beritahukan kepada Bapak Bupati Seluma. Kami mewakili dari Desa Padang Kelapo mewakili Ibu-ibu. Kami tidak menginginkan kedatangan bapak Pjs untuk hadir ke kantor desa kami ini atau menduduki kantor desa kami ini. Kami inginkan bapak Onzaidi menjadi Kepala Desa kami, karena itu pilihan kami,” sampai Dili salah satu perwakilan kaum Ibu-ibu saat melakukan aksi penyegelan kantor desa.
Aksi penyegelan kantor Desa Padang Kelapo tersebut dilakukan dengan menggembok pintu masuk kantor. Sejumlah masyarakat yang diduga kuat merupakan pendukung dari Onzaidi meminta kepada Bupati Seluma untuk dapat kembali mengaktifkan Onzaidi sebagai Kepala Desa Padang Kelapo. Dengan dalih Kepala Desa Padang Kelapo merupakan pilihan masyarakat Desa Padang Kelapo. “Kami tidak terima kades pilihan kami dipecat, keresahan yang ditudingkan Pemda itu tidak berdasar. Jika kades kami diberhentikan, ini cenderung dapat membuat keresahan,” pungkasnya.(apr/ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments