Sunday, May 22, 2022
spot_img
HomeSELATANHari Ini, Warga Suban Datangi Gubernur

Hari Ini, Warga Suban Datangi Gubernur

SEMIDANG ALAS – Pemerintah Desa Suban bersama warga Kecamatan Semidang Alas (SA), rencanannya hari ini, akan mendatangi Gubernur Bengkulu dan DPRD Provinsi Bengkulu, terkait kondisi jalan rusak yang menjadi keluhan masyarakat. Setelah beberapa kali pihak pemerintah desa mengajukan proposal namun tidak ada tanggapan. Bahkan mereka mendatangi Kantor Bupati untuk menemui Bupati Seluma dan Wakil Bupati Seluma, namun mereka sangat kecewa karena tidak bisa bertemu.
Dikatakan Kades Suban Neri dikonfirmasi Radar Seluma kemarin (15/3), mereka memutuskan untuk mendatangi Gubernur Bengkulu dan DPRD Provinsi untuk menyampaikan keluhan jalan menuju desa mereka, yang sangat sulit dilintasi kendaraan dan sudah puluhan tahun tak pernah disentuh pembangunan. “Kami akan meminta bantuan Gubernur untuk membantu Desa Suban mengatur status Desa Suban pindah di Bengkulu Selatan (BS). Pada saat kami mendatangi Bupati dan Wakil Bupati, kami sangat kecewa karena mereka tidak mau menerima kami,’’jelasnya.
Dikatakan Kades, warga Desa Suban merasa dianaktirikan, sementara jalan desa yang layak dilewati akan dibangun dengan jalan hotmix dan jalan lapen. Sementara akses jalan menuju Desa Suban yang cukup parah, tidak diperhatikan. ‘’Seakan-akan desa kami tidak diperdulikan. Saya sangat marah dan kecewa atas kurangnya perhatian pemerintah di Desa Suban,’’tegas Kades.
Ditambahkannya, sudah 11 tahun dia memimpin Desa Suban, namun tak pernah tersentuh pembangunan. ‘’Jangankan pembangunan jalan hotmix, peningkatan badan saja tidak pernah,’’ujarnya.

Dijelaskannya Kades, pada masa Bupati Murman Effendi, jalan pernah diperbaiki dengan jalan hotmix. ‘’Sejak itu sampai sekarang tak pernah dibangun, seakan-akan Desa Suban ini bukan bagian dari Kabupaten Seluma. Untuk itu, kami meminta pemerintah Seluma untuk melepas Desa Suban dari Kabupaten Seluma,’’pintanya. (apr)

 

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments