Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomeEkonomiGenjot, Ekonomi Bupati Seluma Jadi Ketua P3DN Seluma

Genjot, Ekonomi Bupati Seluma Jadi Ketua P3DN Seluma

radarselumaonline.com PEMATANG AUR – Atas dasar Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 29 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Industri, bahwa untuk mengoptimalkan penggunaan produk dalam negeri Bupati Seluma Erwin Octavian, SE sudah mengeluarkan Surat Keputusan untuk pembentukan Tim Peningkatan Pengunaan Produk Dalam Negeri (P3DN). Dalam hal ini, bupati langsung yang menjadi Ketua Tim P3DN, Wakil Ketua Sekda Seluma, lalu Ketua Harian Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Seluma.
Lalu kemudian, sebagai koordinator Tim Monitoring dan Evaluasi adalah Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Seluma, Sekretaris yaitu Bagian Barang dan Jasa Setda Seluma serta 7 anggota. Ketua Tim fasilitasi perbedaan penafsiran Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) adalah Inspektur Kabupaten Seluma, Sekretaris yaitu Kepala Bagian Hukum Setda Seluma dan dibantu 5 anggota.
Dalam rapat menindaklanjuti SK Bupati tentang Tim P3DN, Sekda Seluma H Hadianto, SE, MM, M.Si menargetkan 40 persen kegiatan belanja modal oleh OPD harus merupakan produk dalam negeri. “Seluruh kegiatan belanja modal yang dilaksanakan OPD di lingkungan pemerintah Kabupaten Seluma minimal 40% harus menggunakan produk buatan dalam negeri yang harus diinput pada aplikasi yang sudah disediakan yang terhubung dengan BPKP,” kata Sekda, kemarin.
Pada prosesnya tim yang dibentuk nanri akan menyusun atau membuat rencana kerja. Salah satunya adalah terkait dengan sosialisasi tentang penggunaan produk dalam negeri ke banyak sektor, mulai dari e-katalog lokal, ke seluruh OPD, bahkan ke stakeholder lainnya yang juga jadi mitra. Kemudian diharapkan dengan hal ini dapat berdampak bagus dengan kemajuan usaha lokal.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments