Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELUMADukcapil Tambah Alat Cetak KIA dan KTP-EL

Dukcapil Tambah Alat Cetak KIA dan KTP-EL

PEMATANG AUR – Dalam menunjang kegiatan dan juga kinerja, pada saat ini Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Seluma kembali menambah alat cetak KTP-EL dan juga alat cetak Kartu Identitas Anak (KIA). Setidaknya ada dua unit alat cetak yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2021. “Untuk yang dua ini Alhamdulillah masih bagus. Kemarin di perubahan anggaran kita kembali mendapatkan dua lagi untuk alat cetak,” sampai Hj Irzani Rosyid, M Si saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Irzani juga mengatakan, jika untuk dua unit alat cetak KTP-EL dan juga KIA yang baru diterima kembali. Menambah dua alat cetak yang sebelumnya sudah ada di Dukcapil Kabupaten Seluma. Yang mana dalam satu unit alat cetak tersebut dianggarkan dengan anggaran sebesar kurang lebih Rp 25 juta. Dengan adanya penambahan alat cetak KTP-EL dan KIA ini. Dapat mempercepat proses tertib Adminduk di wilayah Kabupaten Seluma. “Kita harapkan dengan adanya penambahan alat cetak ini nantinya mampu mempercepat lagi di dalam proses pencetakan KTP-EL dan KIA,” ujarnya.
Untuk tahun 2022 ini, Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma masih menargetkan sekitar kurang lebih 600 calon wajib KTP baru. Yang mana didominasi oleh kalangan pelajar SMA sederajat. Hal tersebut lantaran sampai saat ini Dinas Dukcapil Kabupaten Seluma, telah mencetak sebayak kurang lebih 155.194 KTP-EL dari total wajib KTP-EL sebanyak 155.415.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments