Thursday, May 19, 2022
spot_img
HomeSELUMADitakutkan Mati Mendadak, 250 Sapi Diperiksa

Ditakutkan Mati Mendadak, 250 Sapi Diperiksa

PADANG PELAWI – Dalam rangka mengantisipasi virus dan menekan jumlah sapi yang mati akibat jembrana. Pemerintah Desa Padang Pelawi, Kecamatan Sukaraja bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Seluma mengecek 250 ekor sapi milik peternak di desa setempat.
Dalam pengecekan atau pemeriksaan sapi ini petugas langsung mendatangi kandang ternak sapi milik warga yang mayoritas berada di Dusun Implasment dan Perluasan.
Kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan adanya laporan bahwa ada sapi milik warga mati diduga mengalami gejala mirip gejala virus Jembrana.
“Beberapa minggu yang lalu ada masyarakat yang menyampaikan bahwa sapi mereka mati diduga karena jembrana. Atas dasar laporan inilah kita melakukan pemeriksaan bersama Dinas Pertanian Seluma” kata Kades Padang Pelawi Ridi Kismantoro.
Dalam kegiatan ini Pemdes Pawi melibatkan seluruh yang mempunyai ternak sapi dalam wilayah 3 dusun dan menghadirkan mantri hewan yang diutus oleh Dinas Pertanian Seluma. “Ada sekitar 250 ekor sapi yang diperiksa” kata kades lagi.
Melalui kegiatan ini pemdes Pawi berharap tidak ada lagi penyebaran virus jembrana di Desa Padang Pelawi, sehingga tidak ada lagi ternak sapi yang mati. Kepada peternak pemdes pawi juga mengharapkan untuk tidak meliarkan ternak yang sudah terindikasi terpapar virus jembrana.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments