Tuesday, July 5, 2022
spot_img
HomePeristiwaDiduga Patah AS, Truk Muatan Sawit Terguling

Diduga Patah AS, Truk Muatan Sawit Terguling

radarselumaonline.com PASAR TAIS – Naas yang dialami satu unit dump truk sarat bermuatan Tandan Buah Segar (TBS) kelapa sawit. Pada Minggu (12/6) malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Lantaran diduga mengalami patah AS saat mengangkut TBS kelapa sawit. Dengan muatan (Tonase) lebih dari 7 ton TBS. Dump truk mengalami lakalantas saat melintas di ruas jalan lintas dua jalur Kelurahan Pasar Tais, Kecamatan Seluma Kota. Tepatnya berada di bawah jembatan fly over Kota Tais.
Data yang terhimpun, kronologi kejadian lakalantas tersebut terjadi pada saat dump truk bernopol BD 8177 EU yang dikemudikan oleh Rupi Adi Yorenson (31) warga Kelurahan Sukarami, Kecamatan Selebar Kota Bengkulu. Melaju dari Desa Napalan, Kecamatan Talo Kecil bermaksud ingin menuju ke PT CSL yang berada di Kabupaten Bengkulu Utara.
Saat dalam perjalanan, tepatnya berada di ruas jalan lintas dua jalur Kelurahan Pasar Tais. Truk mengalami oleng, lantaran patah AS. Hal tersebut membuat dump truk terbalik di ruas jalan lintas Kabupaten Seluma. “Mobil patah AS mas, dari Desa Napalan mau di bawa ke PT CSL. Pas mundur, dari pada nabrak kendaraan di belakang. Ya saya banting stir ke kanan,” sampai Rupi sopir dump truk.
Kecelakaan tersebut sontak mengakibatkan TBS kelapa sawit yang berada di dalam dump truk berserakan di ruas jalan lintas dua jalur Kelurahan Pasar Tais. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Akibat TBS kelapa sawit yang berserakan di ruas jalan lintas dua jalur sempat mengganggu arus lalulintas.
Anggota Polsek Seluma langsung turun ke lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP), untuk mengatur lalulintas. Agar tidak terjadinya kemacetan panjang di ruas jalan lintas dua jalur Kelurahan Pasar Tais. TBS kelapa sawit yang berserakan di tengah jalan, kemudian dikumpulkan kembali dengan bantuan rekan korban yang datang membantu ke TKP.
“Alhamdulillah tidak terjadi apa-apa mas. Untuk sawit akan kita kumpulkan,” pungkasnya.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments