Monday, October 3, 2022
spot_img
HomePeristiwaDiduga Akibat Lampu Minyak, Rumah Lansia Kebakaran

Diduga Akibat Lampu Minyak, Rumah Lansia Kebakaran

DUSUN TENGAH – Rumah Tuni (80) warga Desa Dusun Tengah, Kecamatan Lubuk Sandi, ludes terbakar, pagi sekitar pukul 07.00 WIB Rabu (12/01). Penyebab kebakaran ini diperkirakan dari lampu minyak. Akibat kebakaran ini Tuni harus dibawa ke Puskesmas Dusun Tengah karena mengalami luka bakar di punggung, kaki, dan tangan. Hingga berita ini disusun Tuni masih menjalani pemeriksaan di Puskesmas Dusun Tengah.

Kebakaran ini bermula, saat Agus anak dari Tuni pergi ke pasar Dusun Tengah. Agus yang selama ini tinggal berdua dengan ibunya Tuni diduga lupa mematikan lampu minyak yang masih menyala. Tuni ibu Agus kondisinya memang sakit, mengalami lumpuh. Sesaat setelah itu, tetangga Tuni langsung berhamburan ke luar rumah, karena melihat api yang sudah berkobar membakar rumah Tuni. Setelah itu salah satu warga langsung berupaya menyelematkan Tuni yang masih berada di dalam rumah. Hingga digotong ke luar rumah.

“Ya betul, kejadiannya pagi tadi, penyebab kebakaran diperkirakan akibat lampu minyak. Ya memang belum dipasang listrik, jadi kalau malam lampu minyak yang menjadi sumber penerangan di rumah. Api tadi sudah besar, dan dengan cepat membakar rumah dan isinya mengingat konstruksi rumah terbuat dari kayu,” kata Israwan Sekdes Dusun Tengah.

Meskipun api sudah besar, dikatakannya masyarakat Dusun Tengah tetap berupaya untuk bahu-membahu memadamkan api dengan alat seadanya. “Korban mengalami luka bakar, karena memang korban sedang sakit mengalami lumpuh. Saat ini korban sedang dirawat di Puskesmas Dusun Tengah, dan rencananya akan dirujuk,” tutupnya.(adt)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments