Wednesday, August 10, 2022
spot_img
HomeSELUMADemosi Pejabat Eselon III KASN Beri Bupati Tempo 14 Hari

Demosi Pejabat Eselon III KASN Beri Bupati Tempo 14 Hari

radarselumaonline.com PEMATANG AUR – Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) kembali melayangkan surat penegasannya atas surat rekomendasi sebelumnya, terkait dugaan pelanggaran. Terkait demosi pejabat administrasi di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Seluma. Untuk segera dikembalikan jabatannya seperti semula atau setara dengan eselon III atau III B.
Surat penegasan atas surat rekomendasi kembali dilayangkan oleh KASN ke Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE melalui pelapor pada Senin (6/6) pagi. Ke empat Aparatur Sipil Negara (ASN) pejabat eselon III yang diberhentikan oleh Bupati Seluma. Terlihat mendatangi kantor Bupati Seluma. Kedatangan mereka untuk bertemu Bupati Seluma. Hanya saja saat itu mereka dialihkan untuk menemui Sekretaris daerah (Sekda) oleh Bupati Seluma. “Tadi dialihkan untuk bertemu Sekda. Keputusan ini kita menunggu keputusan dari Bupati, sampai saat ini kami belum ada keputusan pasti. Seperti yang dijanjikan pak Bupati kemarin,” sampai Novita Eka Erianti, MSi saat dikonfirmasi Radar Seluma.
Sejumlah ASN Kabupaten Seluma selaku pelapor ke KASN tersebut, mendatangi kantor Bupati Seluma untuk menyerahkan surat atas petunjuk dari KASN. Dalam surat KASN tersebut, Bupati Seluma diberi limit waktu selama 14 hari sejak surat penegasan tersebut diterimanya. Novita juga mengatakan, jika surat penegasan dari KASN tersebut diserahkannya ke Bupati Seluma atas saran dari KASN. Namun setelah menunggu di ruang loby kantor Bupati Seluma. Bupati Seluma tidak berkenan untuk bertemu kepada sejumlah ASN tersebut. Melainkan Bupati Seluma melimpahkannya ke Sekda Kabupaten Seluma. Bahkan setelah menemui Sekda, mereka kembali diarahkan untuk ke Bupati Seluma.
“Kami tadi dioper ke pak Sekda, tadi kan kami mau menghadap pak Bupati dialihkan untuk menghadap pak Sekda. Sudah menghadap pak Sekda belum ada keputusan. Surat penegasan yang baru kita dapat tanggal 1 Juni, sudah kita serahkan kepada pak Sekda. Itu ditujukan ke pak Bupati. Isinya penegasan rekomendasi pertama,” terang Novita.
Sementara itu, Syahrul Iswandi juga mengaku, kendati tidak direspon oleh Bupati Seluma. Pihaknya hanya menginginkan itikad baik dari Bupati Seluma. Yakni untuk mengembalikan jabatannya seperti semula atau setara dengan Eselon III A dan III B. “Kita menunggu hasil review dari KASN. Kita menunggu sampai 14 hari, kalau tidak maka kami akan menyampaikan lagi laporan ke KASN,” tegasnya.
Dirinya juga mengatakan, jika tidak adanya tindak lanjut dari Bupati Seluma. Maka pihaknya masih akan tetap terus melaporkan hal tersebut ke KASN. “Ini sebagai motivasi untuk kedepannya. Bagi siapapun kepala daerah nanti yang terpilih. Jangan tidak berdasarkan aturan. Jangan kebijakan, kalau kebijakan salah terus. Ini sebagai pelajaran,” pungkasnya. Sementara itu, Bupati Seluma, Erwin Octavian, SE saat berusaha dikonfirmasi enggan untuk berkomentar terkait hal sensitif tersebut.(ctr)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments